USING ENGLISH SONGS TO IMPROVE VOCABULARY ACHIEVEMENT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 3 CILEGON

Erlinda , Shafira (2025) USING ENGLISH SONGS TO IMPROVE VOCABULARY ACHIEVEMENT OF THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 3 CILEGON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Erlinda Shafira.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL ERLINDA - Erlinda Shafira.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1814Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN ERLINDA - Erlinda Shafira.pdf

Download (1738Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kosakata siswa setelah menggunakan lagu-lagu berbahasa Inggris di kelas delapan SMPN 3 Cilegon, penelitian ini dilakukan pada siswa delapan SMPN 3 Cilegon. Peneliti memilih satu kelas untuk mendapatkan perlakuan dalam rangka mencapai tujuan penelitian ini. Data diperolah melalui pre-test dan post-test. Sebelum memberikan perlakuan kepada siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes kosakata. Data tersebut digunakan untuk melihat pengaruh sebelum dan sesudah diajarkan memalui tes kosakata. Temuan penelitian menunjukan bahwa siswa mendapat nilai rata-rata 3.85 pada pre-test dan 12.65 pada post-test, yang menunjukan bahwa menggunakan lagu- lagu berbahasa Inggris untuk menigkatkan kosakata adalah efektif. Rata-rata post-test melampaui rata-rata pre-test, menunjukan bahwa penggunaan lagu-lagu berbahasa Inggris secara signifikan memberikan manfaat bagi peningkatan kosakata bahasa Inggris siswa. Kata kunci: Peningkatan, Pencapaian Kosakata, Lagu Inggris The objective of this research is to know the improvement of the students’ vocabulary after being thought by using English songs in eighth grade of SMAN 3 Cilegon. The research is conducted at the eight-grade students of SMPN 3 Cilegon. The researchers select one class to get treatment in order to achieve the objective of this study. The data are obtained through pre-test and post-test. Before giving the treatment to the students. The instrument was vocabulary test. The data were used to see the effect before and after being taught through vocabulary test. The research findings show that students scored an average of 3.85 on the pre-test and 12.65 on the post-tests, suggesting that using English songs to enhance vocabulary is effective. The post-test average surpasses the pre-test average, indicating that the use of English songs significantly benefits the improvement of students'' English vocabulary. Keywords: Improvement, Vocabulary Achievement, English songs

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
400 Bahasa > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 13 Nov 2025 03:08
Terakhir diubah: 13 Nov 2025 03:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93203

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir