Yessi Desmatala Sari , - (2025) PENGARUH MODEL KONTEKSTUAL BERBANTUAN LKPD TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_Yessi Desmatala Sari_2113053101_PGSD - Yessi Desmatala.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
FILE FULL Skripsi - Yessi Desmatala.pdf Restricted to Hanya staf Download (1954Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FILE TANPA PEMBAHASAN - Yessi Desmatala.pdf Download (2029Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar pada kemampuan kognitif peserta didik kelas IV SD Nurul Huda Islamic School Ganjar Agung pada mata pelajaran pendidikan pancasila. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif pada penggunaan model kontekstual berbantuan LKPD terhadap hasil belajar pada kemampuan kognitif peserta didik. Menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimental Desain dengan jenis Nonequivalent Control Group Desain. Populasi berjumlah 90 peserta didik dan sampel yang digunakan 60 peserta didik, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan non- tes.Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model kontekstual berbantuan LKPD terhadap kemampuan kognitif peserta didik kelas IV SD Nurul Huda Islamic School. Kata Kunci: model kontekstual, lembar kegiatan peserta didik, kemampuan kognitif The problem in this research is low learning outcomes on cognitive abilities of fourth grade students of SD Nurul Huda Islamic School Ganjar Agung in Pancasila education subject. The research aims to find of the positive effect on the use of contextual model assisted by student worksheet on learning outcomes in student’s cognitive abilities. Using a quantitative research design with the Quasi Experimental Design method and Nonequivalent Control Group Design type. The population amounted to 90 students and the sample used is 60 students, determined by purposive sampling technique. Data collection techniques using test and non-test techniques. Data analysis techniques using simple linear regression tests. The results of this study there is a significant influence on the use of contextual model assisted by student worksheet on learning outcomes in student’s cognitive abilities of fourth grade students elemntry school in Nurul Huda Islamic School. Keywords: contextual model, student worksheet, cognitive ability
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | UPT . Ery Elyasari |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 03:38 |
| Terakhir diubah: | 13 Nov 2025 03:38 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93208 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
