EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015)

Ayu Tamyah, 1113021014 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PROBLEM BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandarlampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER LUAR.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (42Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (242Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (251Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (249Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SANWACANA.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (106Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (258Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (298Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (182Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (53Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model Problem Based Learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah posttest only design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015 yang terdistribusi dalam lima kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPA 4 dan XI IPA 5 yang diambil dengan teknik purposive random sampling. Hasil analisis data menunjukkan bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis dengan baik pada kelas Problem Based Learning mencapai lebih dari 0,5 dan lebih tinggi daripada proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi dengan baik pada kelas konvensional. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model Problem Based Learning ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa, efektif dan lebih efektif daripada model konvensional. Kata kunci: model Problem Based Learning, komunikasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LC Special aspects of education
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 7592876 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2015 09:06
Terakhir diubah: 28 Apr 2015 09:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9323

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir