PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (THE WORD SEARCH PUZZLES) TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA PESERTA DIDIK SD

Yugi Utami, - (2025) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB (THE WORD SEARCH PUZZLES) TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS PADA PESERTA DIDIK SD. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Yugi Utami.pdf

Download (187Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FILE FULL- Yugi Utami.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1267Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB 4 - Yugi Utami.pdf

Download (1326Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian yaitu rendahnya penguasaan kosakata bahasa Inggris pada peserta didik sekolah dasar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis WEB “the word search puzzles” terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada peserta didik sekolah dasar. Penelitian menggunakan metode quasi experimental dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian sebanyak 92 peserta didik, sempel penelitian 23 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan melalui pretest dan posttest penguasaan kosakata bahasa Inggris. Data dianalisis menggunakan uji regresi sederhana, hasil penelitian menunjukkan Fhitung 200,866 > Ftabel 4,32 pada taraf signifikansi 5%, media pembelajaran berbasis WEB (the word search puzzles) berpengaruh positif terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: media pembelajaran berbasis WEB “the word search puzzles”, kosakata bahasa Inggris. Masalah dalam penelitian yaitu rendahnya penguasaan kosakata bahasa Inggris pada peserta didik sekolah dasar. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis WEB “the word search puzzles” terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada peserta didik sekolah dasar. Penelitian menggunakan metode quasi experimental dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian sebanyak 92 peserta didik, sempel penelitian 23 peserta didik. Pengumpulan data dilakukan melalui pretest dan posttest penguasaan kosakata bahasa Inggris. Data dianalisis menggunakan uji regresi sederhana, hasil penelitian menunjukkan Fhitung 200,866 > Ftabel 4,32 pada taraf signifikansi 5%, media pembelajaran berbasis WEB (the word search puzzles) berpengaruh positif terhadap peningkatan penguasaan kosakata bahasa Inggris peserta didik SD Negeri 6 Metro Barat. Kata kunci: media pembelajaran berbasis WEB “the word search puzzles”, kosakata bahasa Inggris.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Ery Elyasari
Date Deposited: 13 Nov 2025 07:59
Terakhir diubah: 13 Nov 2025 07:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93249

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir