PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGHARUM RUANGAN STELLA DI KOTA BANDAR LAMPUNG

FINA , ENDRIYANI (2025) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGHARUM RUANGAN STELLA DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
abstrak - Fina Endriyani.pdf

Download (314Kb) | Preview
[img] File PDF
skripsi full - Fina Endriyani.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3061Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
skripsi full tanpa pembahasan - Fina Endriyani.pdf

Download (3037Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh citra merek (brand image), harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pengharum ruangan Stella di Kota Bandar Lampung. Sampel penelitian ini sebanyak 160 responden yang diambil secara nonprobability sampling dengan kriteria responden yang berniat membeli pengharum ruangan Stella di Kota Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan data primer yaitu penyebaran kuesioner pada mahasiswa dan masyarakat Kota Bandar Lampung serta wawancara dengan PT Catur Sentosa Anugerah (PT CSAN) selaku distribusi resmi dari PT Godrej Indonesia, sedangkan data sekunder yaitu literatur, jurnal peneliti terdahulu yang selanjutnya kedua data tersebut dianalisis. Alat analisis data yang menggunakan software SPSS versi 27 adalah analisis linear berganda, pengujian persial (t), pengujian simultan (f), pengujian validitas, pengujian reliabilitas dan analisis koefisien determinasi (R2). Penelitian R Square menunjukkan bahwa citra merek (brand image) (X1), harga (X2), dan kualitas produk (X3) mempengaruhi keputusan pembelian (Y) sebesar 52,1%. Hasil uji t citra merek (brand image) (X1), harga (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji f citra merek (brand image) (X1), harga (X2), dan kualitas produk (X3) sebesar 0,000 artinya secara simultan terdapat pengaruh pada keputusan pembelian (Y). Kata kunci: citra merek (brand image), harga, kualitas produk, keputusan pembelian. ABSTRACT This study was conducted to determine the influence of brand image, price, and product quality on the purchase decision of Stella room freshener in Bandar Lampung City. The sample of this study was 160 respondents who were taken by nonprobability sampling with the criteria of respondents who intended to buy Stella room freshener in Bandar Lampung City. Data collection used primary data, namely the distribution of questionnaires to students and the community of Bandar Lampung City and interviews with PT Catur Sentosa Anugerah (PT CSAN) as the official distribution of PT Godrej Indonesia, while secondary data were literature, journals of previous researchers, which were then analyzed. Data analysis tools using SPSS software version 27 are multiple linear analysis, partial testing (t), simultaneous testing (f), validity testing, reliability testing and coefficient of determination analysis (R2). R Square research shows that brand image (X1), price (X2), and product quality (X3) influence purchasing decisions (Y) by 52.1%. The results of the t test of brand image (X1), price (X2), and product quality (X3) influence purchasing decisions (Y). The results of the f test of brand image (X1), price (X2), and product quality (X3) of 0.000 mean that simultaneously there is an influence on purchasing decisions (Y). Keyword: brand image, price, product quality, purchasing decisions.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 16 Nov 2025 05:44
Terakhir diubah: 16 Nov 2025 05:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93431

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir