EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR ORISINIL

Mardiana Juwita Pasaribu, 1013023073 (2015) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR ORISINIL. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (266Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (161Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR ORISINIL Oleh MARDIANA JUWITA PASARIBU Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi dalam meningkatkan keterampilan ber-pikir orisinil siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI MIA SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini yaitu kelas XI MIA5 dan XI MIA3. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Postest) Control-Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing ditunjukkan oleh adanya perbedaan rata-rata n-Gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan berpikir orisinil pada kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar 0,58 dan 0,62. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir orisinil. Kata kunci: keterampilan berpikir orisinil, laju reaksi, model pembelajaran inkuiri terbimbing

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 0927499 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2015 09:11
Last Modified: 28 Apr 2015 09:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9348

Actions (login required)

View Item View Item