Nadia Ayu Wulandari , (2025) PENGARUH PEMOSISIAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN SIKAP TERHADAP NIAT BELI PRODUK HIJAU SENSATIA BOTANICALS. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
2. TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Krisis lingkungan yang semakin mendesak telah mendorong pergeseran perilaku konsumen menuju produk ramah lingkungan. Fenomena ini menciptakan peluang bagi merek, namun kontradiksi dalam penelitian sebelumnya menunjukkan adanya kebutuhan untuk mengklarifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemosisian merek hijau, pengetahuan merek hijau, dan sikap terhadap niat beli produk hijau Sensatia Botanicals. Data dikumpulkan dari 300 responden dengan purposive sampling dan dianalisis menggunakan LISREL. Temuan empiris mengungkapkan bahwa green brand positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, green brand knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions, attitude toward green brands berpengaruh positif dan signifikan terhadap green products purchase intentions. Hasil ini menyiratkan bagi perusahaan untuk dapat menambahkan strategi dalam mengkomunikasikan produk ramah lingkungan secara efektif dan efisien yang dapat dilakukan dengan menggunakan media sosial seperti social media influencer dan digital media advertising, strategi komunikasi perlu menyoroti kualitas produk dan etika produksi untuk membenarkan harga premium, peningkatan aksesibilitas menjadi kunci dengan memperluas jangkauan distribusi melalui toko retail dan platform e-commerce dan harus proaktif membangun keyakinan pada kinerja produk dengan pemasaran berbasis bukti ilmiah dan ulasan otentik. Kata Kunci: Sikap, Pengetahuan Merek Hijau, Pemosisian Merek Hijau, Niat Beli Produk Hijau, Sensatia Botanicals The escalating environmental crisis has driven a shift in consumer behavior towards eco-friendly products. This phenomenon creates opportunities for brands, but contradictions in previous research highlight the need to clarify the factors influencing purchase intentions. This study aims to analyze the effect of green brand positioning, green brand knowledge, and attitude on the green product purchase intentions for Sensatia Botanicals. Data was collected from 300 respondents using purposive sampling and analyzed using LISREL. Empirical findings reveal that green brand positioning, green brand knowledge, and attitude toward green brands all have a positive and significant effect on green products purchase intentions. These results imply that companies should add strategies to communicate eco-friendly products effectively and efficiently by using social media influencers and digital media advertising. The communication strategy needs to highlight product quality and ethical production to justify premium pricing. Increased accessibility is key by expanding distribution through retail stores and e-commerce platforms. Additionally, companies must proactively build confidence in product performance with evidence-based marketing and authentic reviews. Keywords: Attitude, Green Brand Knowledge, Green Brand Positioning, Green Product Purchase Intention, Sensatia Botanicals
| Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S2-Magister Manajemen |
| Pengguna Deposit: | 2507313215 Digilib |
| Date Deposited: | 05 Dec 2025 03:20 |
| Terakhir diubah: | 05 Dec 2025 03:20 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93942 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
