ALFIDO , RAFIF HAPRIS (2025) PENGARUH BINTANG TAMU, HARGA TIKET DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KONSER WIZEPERIENCE 2023 LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK ONLY - Alfido Rafif Hapris.pdf Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ALFIDO - SKRIPSI FULL TANPA LAMPIRAN_removed - Alfido Rafif Hapris.pdf Download (2282Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ALFIDO - SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN-LAMPIRAN_removed - Alfido Rafif Hapris.pdf Download (2145Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bintang tamu, harga tiket dan promosi terhadap keputusan pembelian tiket konser Wizeperience 2023. Wizeperience 2023 merupakan salah satu konser yang menghebohkan warga Lampung dengan menampilkan 7 bintang tamu nasional dalam 1 hari. Sederet penyanyi nasional yaitu Sammy Simorangkir, JKT48, Pee Wee Gaskin, RAN, Tuan Tigabelas, Reality Club dan Namoy Budaya turut memeriahkan konser ini yang diselenggarakan pada tanggal 11 Februari 2023. Namun sangat disayangkan dalam konser kali ini, Wizeperience 2023 tidak mendapatkan angka penjualan sesuai target walaupun dari pihak penyelenggara sudah merasa berusaha melakukan yang terbaik dari segi pengisi acara, promosi acara serta harga yang diberikan. Peneliti melihat pentingnya perencanaan yang matang terhadap komponen acara berupa pengisi seperti bintang tamu dan harga tiket sebelum mulai mempromosikan kepada konsumen agar konsumen dapat menghadirkan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa bintang tamu, harga tiket, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini mengartikan bahwa apabila Bintang Tamu yang akan diundang adalah nama yang dinanti dan diinginkan oleh penonton di Lampung, maka keputusan pembelian terhadap tiket Wizeperience 2024 akan meningkat begitupun sebaliknya. Sedangkan apabila Harga tiket dibuat semakin terjangkau, maka keputusan pembelian terhadap tiket Wizeperience 2024 akan bertambah begitupun sebaliknya. Sementara itu apabila Promosi dibuat semakin menarik dan banyak, maka keputusan pembelian terhadap tiket Wizeperience 2024 akan meningkat begitupun sebaliknya. Kata Kunci : Bintang Tamu, Harga Tiket, Promosi, Keputusan Pembelian. ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of guest stars, ticket prices, and promotions on purchasing decisions for Wizeperience concert tickets in Lampung. Wizeperience 2023 is one of the concerts that shocked Lampung citizens by featuring 7 national guest stars in 1 day. A series of national singers such as Sammy Simorangkir, JKT48, Pee Wee Gaskin, RAN, Tuan Tigabelas, Reality Club and Namoy Budaya also enlivened this concert which was held on February 11, 2023. However, it is unfortunate that in this concert, Wizeperience 2023 did not get the targeted sales figures even though the organizers felt that they were trying their best in terms of performers, event promotion and prices given. Researchers see the importance of careful planning of event components in the form of fillers such as guest stars and ticket prices before starting to promote to consumers so that consumers can make purchasing decisions. Based on the results of the study, it is proven that guest stars, ticket prices, and promotions have a significant effect on purchasing decisions. This means that if the Guest Star who will be invited is a name that is anticipated and desired by the audience in Lampung, then the purchase decision for Wizeperience 2024 tickets will increase and vice versa. Meanwhile, if the ticket price is made more affordable, the purchase decision for Wizeperience 2024 tickets will increase and vice versa. Meanwhile, if the promotion is made more attractive and more numerous, the purchasing decision for Wizeperience 2024 tickets will increase and vice versa. Keywords: Guest Star, Ticket Price, Promotion, Purchasing Decision.
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
| Program Studi: | FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S1-Manajemen |
| Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
| Date Deposited: | 05 Dec 2025 08:48 |
| Terakhir diubah: | 05 Dec 2025 08:48 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/93957 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
