PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA LAMINATING PADA PT. SILA KENCANA MAKMUR MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Dina, Lovian Sari D (2025) PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA LAMINATING PADA PT. SILA KENCANA MAKMUR MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2900Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2900Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara langsung dan tidak langsung variabel kualitas yang dirasakan dan citra Perusahaan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan PT. Sila Kencana Makmur (SKM). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan sebagai dasar pengujian hipotesis adalah data primer yang diperoleh dari pelanggan PT. Sila Kencana Makmur sebagai responden dengan instrumen utama berupa angket (kuesioner). Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebesar 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan dan citra perusahaan tidak memiliki pengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas pelanggan PT. Sila Kencana Makmur. Namun, kualitas yang dirasakan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, begitu pula dengan citra perusahaan yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, kepuasan pelanggan ditemukan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Lebih lanjut, kepuasan pelanggan berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara kualitas yang dirasakan dan loyalitas pelanggan, serta antara citra perusahaan dan loyalitas pelanggan pada PT. Sila Kencana Makmur. Kata Kunci: Citra, Kualitas, Kepuasan, Loyalitas This study aims to examine and analyze the direct and indirect effects of perceived quality and corporate image variables on customer loyalty through customer satisfaction at PT. Sila Kencana Makmur (SKM). The type of research used in this study is quantitative research. The primary data used as the basis for hypothesis testing were collected from the customers of PT. Sila Kencana Makmur as respondents using a questionnaire as the main instrument. The study involved a sample of 200 respondents. The results showed that perceived quality and corporate image did not have a significant direct effect on customer loyalty at PT. Sila Kencana Makmur. However, perceived quality was found to significantly affect customer satisfaction, as did corporate image, which also had a significant effect on customer satisfaction. Furthermore, customer satisfaction was found to have a significant effect on customer loyalty. Additionally, customer satisfaction acts as a mediating variable in the relationship between perceived quality and customer loyalty, as well as between corporate image and customer loyalty at PT. Sila Kencana Makmur. Keywords: Image, Quality, Satisfaction, Loyalty

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS (FEB) > Prodi S2-Magister Manajemen
Pengguna Deposit: 2507204416 Digilib
Date Deposited: 11 Dec 2025 04:51
Terakhir diubah: 11 Dec 2025 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94141

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir