PENGGUNAAN LKPD SOSIOMATEMATIKA BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

MELA , PERTIWI (2025) PENGGUNAAN LKPD SOSIOMATEMATIKA BERBASIS MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT - MELA PERTIWI.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL - MELA PERTIWI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (760Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN -MELA PERTIWI.pdf

Download (698Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Gunung Terang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan LKPD sosiomatematika berbasis model Project Based Learning (PjBL) terhadap minat belajar peserta didik. Jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimental dan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi dan sampel dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 52 orang peserta didik. Tehnik pengumpulan data pada penelitin ini menggunakan instrumen non tes. Data analisis menggunakan uji regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan LKPD sosiomatematika berbasis model Project Based Learning (PjBL) terhadap minat belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Gunung Terang tahun pelajaran 2024/2025. Kata Kunci: lembar kerja peserta didik sosiomatematika, minat belajar, model PjBL, sekolah dasar The problem in this study was the low learning interest of fourth grade students of SD Negeri 1 Gunung Terang. This study aimed to determine the effect of using sociomathematics LKPD based on the Project Based Learning (PjBL) model on students' learning interest. This type of research used quantitative research with a quasi-experimental method and a non-equivalent control group design. The population and sample in this study were obtained through purposive sampling technique with a total sample of 52 students. Data collection techniques in this research used non-test instruments. Data analysis employed a simple regression test. The results showed that there was an effect of using sociomathematics LKPD based on the Project Based Learning (PjBL) model on the learning interest of fourth grade students of SD Negeri 1 Gunung Terang in the 2024/2025 Keywords: elementary school,interest in learning, PjBL model, sociomathematics student worksheet

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Siswanti
Date Deposited: 12 Dec 2025 07:24
Terakhir diubah: 12 Dec 2025 07:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94205

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir