PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS MEDIA MICROSOFT SWAY TERHADAP LITERASI SAINS PELAJARAN IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV

Faula , Firmayasari (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBASIS MEDIA MICROSOFT SWAY TERHADAP LITERASI SAINS PELAJARAN IPAS PESERTA DIDIK KELAS IV. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK- FAULA FIRMAYASARI.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img] File PDF
2. Full TANPA LAMPIRAN FAULA FIRMAYASARI.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2592Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN FAULA FIRMAYASARI.pdf

Download (2180Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya literasi sains peserta didik kelas IV pada pembelajaran IPAS. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem based learning berbasis media microsoft sway terhadap literasi sains IPAS. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment design) dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik dengan jenis teknik non probality sampling. Populasi penelitian ini sebanyak 55 orang dengan sampel seluruh anggota populasi. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, wawancara, dan dokumentasi. Pengaruh model pembelajaran problem based learning berbasis media microsoft sway dengan pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier sederhana menghasilkan nilai yang signifikan, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan model pembelajaran problem based learning berbasis media microsoft sway terhadap liteasi sains pada pembelajaran IPAS kelas IV SDN 01 Pajaresuk. Kata kunci: literasi sains, media microsoft sway, problem based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507552515 Digilib
Date Deposited: 12 Dec 2025 07:42
Terakhir diubah: 12 Dec 2025 07:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94208

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir