ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH TENTANG PENGEMBANGAN KELANGSUNGAN PUSKESMAS SWADANA DI PUSKESMAS KEDATON DAN PUSKESMAS TAMIN (2004 – 2012)

Nugroho Haryono, Ari Teguh Haryono (2013) ANALISIS KEBIJAKAN PEMERINTAH TENTANG PENGEMBANGAN KELANGSUNGAN PUSKESMAS SWADANA DI PUSKESMAS KEDATON DAN PUSKESMAS TAMIN (2004 – 2012). Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (455Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (446Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (194Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (219Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip

Download (733Kb)

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel biaya pengobatan, pelayanan, kepuasan pasien terhadap pengembangan kelangsungan puskesmas swadana di Puskesmas Kedaton dan Puskesmas Tamin Data yang digunakan ialah data primer . Pengujian hipotesis dilakukan dengan pendekatan uji analisis faktor dan uji asumsi klasik dengan menggunakan SPSS 16.0. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis (uji t) antara variabel-variabel bebas yaitu biaya pengobatan(X 1 ), pelayanan (X 2 ), kepuasan pasien (X ) dengan variabel terikat yaitu pengembangan puskesmas (Y), dapat diketahui hanya factor pelayanan,faktor tersebut mempunyai hubungan yang signifikan terhadap pengembangan kelangsungan Puskesmas. Sedangkan faktor biaya pengobatan beserta faktor kepuasan pasien tidak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi pengembangan kelangsungan puskesmas. Melalui penelitian ini disarankan agar Puskesmas memperhatikan masalah pelayanannya mengenai pengembangannya, selalu terdepan dalam teknologi yang digunakan, dan terakhir ialah standar yang digunakan dalam dunia kesehatan Kata Kunci : Biaya Pengobatan, Pelayanan, Kepuasan Pasien Dan Pengembangan Kelangsungan Puskesmas. 3

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HB Economic Theory
Pengobatan > R Medicine (General)
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Ekonomi Pembangunan
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 07 Feb 2014 03:50
Last Modified: 07 Feb 2014 03:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item View Item