Dinda, Maulidya (2025) PENGARUH MEDIA VISUAL POP-UP BOOK TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK UMMUL MU’MINIIN 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (251Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (988Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (870Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media visual pop-up book terhadap kemampuan membaca permulaan anak usia 5–6 tahun di TK Ummul Mu’miniin 1 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini merupakan quasi-eksperimen dengan desain one group pretest-posttest design. Sampel penelitian berjumlah 16 anak, yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi kemampuan membaca permulaan yang mencakup aspek pengenalan huruf, pengucapan suku kata, dan penyusunan kata sederhana. Teknik Pengumpulan data menggunakan observasi selama pembelajaran. Data hasil pretest dan posttest dianalisis menggunakan uji wilcoxon signed rank test. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan diperoleh nilai Asymp. Sig. sebesar 0,000 < 0,05, sehingga hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan media visual pop-up book berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan membaca permulaan anak usia 5–6 tahun. Kata Kunci: Pop-up book, Kemampuan Membaca Permulaan, Anak Usia Dini
| Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
|---|---|
| Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
| Program Studi: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini PG-PAUD |
| Pengguna Deposit: | 2507690481 Digilib |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 06:23 |
| Terakhir diubah: | 18 Dec 2025 06:23 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94408 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
