HUBUNGAN PENGGUNAAN GAWAI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN

HARVENIA, DAMAIYANTI (2024) HUBUNGAN PENGGUNAAN GAWAI TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (4Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara penggunaan gawai dengan keterampilan berbicara anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak di Taman Kanak – Kanak Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sampel penelitian diambil menggunakan teknik random sampling atau teknik acak sebanyak 66 responden di Taman Kanak- kanak (TK) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Analisis data yang digunakan yaitu analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi dengan derajat hubungan sedang (0,427) dan bentuk hubungan yang positif antara penggunaan gawai dengan keterampilan berbicara anak usia 5 - 6 tahun. Kata Kunci: anak usia 5-6 tahun, keterampilan berbicara, penggunaan gawai The study aim to analyze the relationship between the usenof gadgets and the speaking skills of children aged 5-6 years. This research used quantitative research with correlational method. The research population were all children in Kindergarten, East Baturaja District, Ogan Komering Ulu Regency. The research sample was taken using a random sampling technique or a random technique as many as 66 respondens. The data collection technique used a questionnaire. The data analysis used is product moment correlation analysis. The results showed that there correlation withnmoderate degree of relationship (0.427) and a positive relationship between the use of devices and the speaking skills of children aged 5 - 6 years. Kata Kunci: speaking skills, children aged 5-6 years, use of gadgets.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (FKIP) > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2507267205 Digilib
Date Deposited: 22 Dec 2025 06:11
Terakhir diubah: 22 Dec 2025 06:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/94531

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir