Ahmad Jaenudin, 1113031005 (2015) HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBRED HEAD TOGETHER (NHT) DAN LEARNING TOGETHER (LT) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN .pdf Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN RIWAYAT HIDUP.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MOTO.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (257Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (239Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (670Kb) |
||
|
File PDF
BAB II.pdf Download (298Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (150Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (561Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Way Tuba dengan sampel penelitian meliputi siswa kelas VIII A dan VIII B yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan angket. Pengujian hipotesis pertama dan keempat menggunakan anava dua jalur dan pengujian hipotesis kedua dan ketiga menggunakan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dibandingkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together (LT). 2) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) lebih tinggi dibandingkan dengan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Learning Together (LT). 3) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) lebih rendah dibandingkan dengan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Learning Together (LT). 4) Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Hasil Belajar, LT, Motivasi Berprestasi, dan NHT
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LC Special aspects of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 0915054 . Digilib |
Date Deposited: | 04 May 2015 02:32 |
Terakhir diubah: | 04 May 2015 02:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9525 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |