HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBRED HEAD TOGETHER (NHT) DAN LEARNING TOGETHER (LT) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI

Ahmad Jaenudin, 1113031005 (2015) HASIL BELAJAR IPS TERPADU DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBRED HEAD TOGETHER (NHT) DAN LEARNING TOGETHER (LT) DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BERPRESTASI. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN .pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (154Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN MOTO.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (257Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GRAFIK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (239Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670Kb)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (298Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (561Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas model pembelajaran dengan memperhatikan motivasi berprestasi siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Way Tuba dengan sampel penelitian meliputi siswa kelas VIII A dan VIII B yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan angket. Pengujian hipotesis pertama dan keempat menggunakan anava dua jalur dan pengujian hipotesis kedua dan ketiga menggunakan t-test dua sampel independen. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar IPS Terpadu antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dibandingkan siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Together (LT). 2) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi tinggi yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) lebih tinggi dibandingkan dengan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Learning Together (LT). 3) Rata-rata hasil belajar IPS Terpadu pada siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah yang diajar menggunakan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) lebih rendah dibandingkan dengan yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Learning Together (LT). 4) Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif dengan motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: Hasil Belajar, LT, Motivasi Berprestasi, dan NHT

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LC Special aspects of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 0915054 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2015 02:32
Last Modified: 04 May 2015 02:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9525

Actions (login required)

View Item View Item