ANALISIS KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN MENGELOMPOKKAN PADA SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING

Helvira Aysah, 0743023023 (2015) ANALISIS KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN MENGELOMPOKKAN PADA SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (217Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (37Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (158Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (256Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK ANALISIS KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN MENGELOMPOKKAN PADA SISTEM KOLOID MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING Oleh HELVIRA AYSAH Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan memprediksi dan mengelompokkan pada sistem koloid melalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing untuk siswa berkemampuan kognitif tinggi, sedang dan rendah. Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA5 SMA Perintis 1 tahun ajaran 2012/2013. Metode yang digunakan pre-eksperimental dengan desain one shot case study. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data, disimpulkan bahwa (1) keterampilan siswa mem-prediksi untuk kelompok tinggi berkriteria 75% sangat baik, dan 25% baik; kelompok sedang 25% berkriteria sangat baik, 75% baik; kelompok rendah 25% ber-kriteria baik, 50% cukup, dan 25% kurang. (2) Keterampilan mengelompokkan, untuk kelompok tinggi 75% berkriteria sangat baik, dan 25% baik; kelompok sedang 44% sangat baik, 44% baik, dan 12% cukup; kelompok rendah 25% berkriteria sangat baik, 50% baik, dan 25% cukup. Kata kunci : inkuiri terbimbing, keterampilan memprediksi dan mengelompokkan, kelompok kognitif.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > LC Special aspects of education
Q Science (General) > QD Chemistry
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Kimia
Depositing User: 8873544 . Digilib
Date Deposited: 30 Apr 2015 07:49
Last Modified: 30 Apr 2015 07:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9555

Actions (login required)

View Item View Item