ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) RITEL BERMASALAH DAN PENYELESAIANNYA (STUDI PADA PT. BANK LAMPUNG KCP GADINGREJO)

Laras Purnama Sari, 1112011205 (2015) ANALISIS FAKTOR PENYEBAB KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) RITEL BERMASALAH DAN PENYELESAIANNYA (STUDI PADA PT. BANK LAMPUNG KCP GADINGREJO). FAKULTAS HUKUM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (478Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (476Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (67Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (100Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (239Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Salah satu upaya pemerintah untuk membantu pengembangan UMKMK yaitu dengan meresmikan pelaksanaan Program Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tujuan pemberdayaan UMKM yaitu sebagai penanggulangan/pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja. Pelaksanaan KUR pada PT. Bank Lampung KCP Gadingrejo terdapat permasalahan yaitu, tidak dibayarnya angsuran kredit oleh debitur yang menyebabkan kerugian bagi pihak bank. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Pertama, bagaimana mekanisme pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel oleh PT. Bank Lampung KCP Gadingrejo. Kedua, apa faktor yang menyebabkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Ritel bermasalah pada PT. Bank Lampung KCP Gadingrejo. Ketiga, bagaimana upaya hukum bank terhadap debitur KUR yang tidak mampu melaksanakan kewajibannya pada PT. Bank Lampung KCP Gadingrejo. Penelitian ini menggunakan pendekatan normatif-empiris. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer. Untuk membantu dalam proses penelitian ini, maka peneliti menggunakan dua macam teknik pengumpulan data, yaitu studi kepustakaan dan wawancara. Data yang telah diolah dianalisis secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan adalah sebagai berikut: Pertama, proses pemberian Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Bank Lampung KCP Gadingrejo dilakukan melalui beberapa tahap yaitu: tahap permohonan kredit, tahap peninjauan dan analisis kredit, tahap pencairan kredit, tahap pembuatan Perjanjian Kredit, tahap pengikatan agunan atau jaminan, dan tahap penarikan kredit. Kedua, faktor-faktor penyebab dalam permasalahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ialah wanprestasi (cidera janji). Ketiga, upaya hukum bank terhadap debitur yang tidak melunasi hutang yaitu atas hutang yang telah dibayar oleh pihak Askrindo maka, PT. Bank Lampung tetap mempunyai kewajiban untuk mengupayakan pelunasan hutang debitur dengan cara penjualan jaminan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > KZ Law of Nations
Program Studi: Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum S1
Pengguna Deposit: 3425821 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2015 07:36
Terakhir diubah: 04 May 2015 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9628

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir