0643034011, Emiliah (2011) PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN PEMBERIAN TUGAS UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (2774Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (2974Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (562Kb) |
||
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan metode pembelajaran pemberian tugas untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII IPS SMP Negeri 13 Kota Bandar Lampung. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Tiap siklus terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, serta analisis dan refleksi. Penelitian ini berlokasi di SMP Negeri 13 Bandar Lampung dengan subjek penelitian adalah 30 siswa yang terdiri dari 10 putra dan 20 putri, peneliti, dan seorang guru IPS (observer). Data yang diambil berupa hasil tes akhir siklus, hasil kuesioner siswa, dan hasil observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I, Jumlah penurunan persentase tiap jenis aktivitas off task yaitu siklus I sebesar 84,95%, dan siklus II sebesar 44,97%. (2) Penurunan persentase aktivitas off task siswa yaitu siklus I 42,47%, dan siklus II 22,48% (3) Peningkatan aktivitas on task siswa yaitu: siklus I 57,5%,dan siklus II 77,5%. (4). Peningkatan nilai rata-rata siswa yaitu: siklus I 55,16, dan siklus II 77,67%. dan persentase ketuntasan prestasi belajar IPS siswa meningkat menjadi 86,67%. Dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa melalui penggunaan metode pemberian tugas dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPS siswa kelas VIII IPS SMP Negeri 13 Kota Bandar Lampung. Oleh karena itu disarankan untuk pembelajaran selanjutnya agar menggunakan metode pemberian tugas agar aktivitas dan prestasi belajar IPS siswa meningkat.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:48 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9733 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |