0643034036, Selya Febriada (2011) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI SMA N 1 KEDONDONG KABUPATEN PESAWARAN TAHUN 2010/2011. UNSPECIFIED.
|
File PDF
Cover.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover dalam.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Motto.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (897Kb) |
||
File PDF
5.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (12Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar bidang studi Geografi materi Lingkungan Hidup pada siswa kelas XI IPS-4 semester II SMAN 1 Kedondong melalui penggunaan model pembelajaran Snowball Throwing. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Clasroom Action Research) yang dilaksanakan dalam 3 siklus tindakan. Dalam penelitian ini data yang diperoleh adalah berupa proses pembelajaran siswa dan prestasi belajar siswa. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes, lembar observasi proses pembelajaran dan catatan lapangan, dokumentasi serta wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan aktivitas belajar dan prestasi belajar siswa. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata persentase keaktivan siswa pada siklusnya yaitu siklus I nilai rata-rata keaktivan siswa 57,25% dan yang tidak aktiv sebesar 42,75%, dan siswa yang memenuhi nilai KKM sebanyak 19 siswa (59,62%), dengan nilai tertinggi adalah 100 dan nilai terendah adalah 25. Pada siklus II nilai rata-rata keaktivan siswa 72,57% dan yang tidak aktiv sebesar 27,43%, dan siswa mencapai KKM sebanyak 21 siswa (62,63%), dengan nilai tertinggi adalah 90 dan nilai terendah adalah 40, sehingga terjadi peningkatan pada siswa yang aktiv sebesar 15,32%. Dan pada siklus III terdapat siswa aktiv sebesar 80,95% dan siswa yang tidak aktiv sebesar 19,05% sehingga terdapat peningkatan siswa aktiv sebesar 8,38%, dan persentase siswa mencapai KKM meningkat menjadi 26 siswa (75,21%), dengan nilai tertinggi adalah 100 dan nilai terendah 45. Berdasarkan hasil pembahasan penelitian tersebut, bahwa model pembelajaran snowball throwing dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa kelas XI SMA N 1 Kedondong Kabupaten Pesawaran Tahun Ajaran 2010/2011.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 04:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9751 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |