0918011097, Rizki Putra Sanjaya (2013) HUBUNGAN ANTARA STATUS GIZI DAN INTELEGENSI DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMP NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
Cover.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstract.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover dalam.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persetujuan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Riwayat hidup.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
papa.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Sanwacana.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab1.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab2.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab3.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab4+bivariat.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (79Kb) |
||
File PDF
Bab5.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (8Kb) |
||
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (40Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Prestasi belajar adalah salah satu cara menilai kualitas seorang anak. Prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor endogen (fisiologis dan psikologis) dan faktor eksogen. Faktor fisiologis terdiri dari status gizi dan panca indera, sedangkan faktor psikologis terdiri dari intelegensi, kemauan, bakat, dll. Penelitian dilakukan pada bulan Oktober – Desember 2012 dengan metode cross-sectional untuk mengetahui hubungan antara status gizi dan intelegensi dengan prestasi belajar pada 128 siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2012-2013. Hasil penelitian menunjukkan status gizi siswa kategori overweight sebanyak 61%; kategori risk of overweight sebanyak 24%; kategori normal sebanyak 15%. Tingkat intelegensi siswa kategori superior sebanyak 55%; kategori high average sebanyak 26%; kategori average sebanyak 19%. Prestasi belajar siswa kategori baik sekali sebanyak 45%; kategori baik sebanyak 55%. Berdasarkan analisis bivariat didapatkan hubungan bermakna antara tingkat intelegensi dengan prestasi belajar (p=0,000), sedangkan tidak didapatkan hubungan bermakna antara status gizi dengan prestasi belajar (p=0,951). Berdasarkan analisis multivariat didapatkan hubungan bermakna antara tingkat intelegensi dengan prestasi belajar siswa (p=0,000), sedangkan sedangkan tidak didapatkan hubungan bermakna antara status gizi dengan prestasi belajar (p=0,953). Kata kunci: intelegensi, prestasi belajar, status gizi.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 07 May 2015 01:45 |
Terakhir diubah: | 07 May 2015 01:45 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9797 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |