Jumalipnur, Pony Tikny Swisty (2013) KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA MELALUI TEKNIK PQRST (PREVIEW, QUESTION, READ, SELF-RECITATION, TEST) KELAS XI SMA NEGERI 1 LABUHAN RATU TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (406Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (313Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (431Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (293Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (321Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Updated Version Download (85Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3304Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan membaca pemahaman melalui teknik PQRST SMA Negeri I Labuhan Ratu Tahun Pelajaran 2012/2013. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membaca pemahaman melalui teknik PQRST. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 40 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah teknik tes.Jenis tes yang digunakan adalah tes objektif atau pilihan ganda. Sumber wacana diambil dari surat kabar, yaitu Kompas 20 dan 23 Maret 2013 dan Radar Lampung 23 Maret 2013. Waktu yang disediakan untuk mengerjakan tes tersebut adalah 90 menit atau dua jam pelajaran. Teknik yang digunakan dalam menganalisis data, yaitu: memeriksa hasil tes yang telah dikerjakan oleh siswa terpilih, menskor hasil tes siswa, menghitung nilai yang didapatkan siswa, menghitung rata-rata kemampuan siswa dalam menjawab soal kemampuan membaca pemahaman, memberikan penilaian tentang kemampuan membaca pemahaman melalui teknik PQRST peneliti yang mengacu pada tolok ukur menurut pendapat Kusumah. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa rata-rata siswa dalam melakukan membaca pemahaman melalui teknik PQRST sebesar 68 dengan kategori cukup. Kemampuan siswa membaca pemahaman melalui teknik PQRST per aspek, yaitu: Rata-rata kemampuan siswa membaca pemahaman melalui teknik PQRST berdasarkan aspek literal adalah 69 tergolong cukup, berdasarkan aspek interpretatif adalah 68 tergolong cukup dan berdasarkan aspek kritis/kreatif adalah 68 tergolong cukup.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > PK Indo-Iranian |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 Feb 2014 02:39 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2014 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/981 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |