?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+INSIDE+OUTSIDE+CIRCLE+(IOC)+DAN+ROLE+PLAYING+DALAM+PEMBELAJARAN+IPS+TERPADU+UNTUK+MENINGKATKAN+RASA+EMPATI+SISWA+DENGAN+MEMPERHATIKAN+INTELLIGENCE+QUOTIENT+(IQ)+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+20+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Amalya+Oudri+Windi+Mulyadi%2C+1113031009&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+model+pembelajaran+tipe+inside+outside+circle+dan+role+playing+dalam+pembelajaran+IPS+Terpadu+untuk+meningkatkan+rasa+empati+siswa+dengan+memperhatikan+tingkat+intelligence+quotient+pada+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+20+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2014%2F2015.%0D%0AMetode+yang+digunakan+dalam+penelitian+ini+adalah+metode+penelitian+eksperimen+semu.+Populasi+dalam+penelitian+ini+berjumlah+dengan+210+orang+siswa.+Sampel+dalam+penelitian+ini+diambil+berdasarkan+cluster+random+sampling+yaitu+berjumlah+69+orang.+Teknik+pengumpulan+data+yang+digunakan+adalah+wawancara%2C+angket%2C+observasi+dan+dokumentasi.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa%3A+(1)+ada+pebedaan+antara+rasa+empati+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+inside+outside+circle+dengan+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+role+playing%2C+(2)+rasa+empati+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+inside+outside+circle+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+role+playing+bagi+siswa+yang+memiliki+tingkat+intelligence+quotient+tinggi+dalam+pembelajaran+IPS+Terpadu%2C+(3)+rasa+empati+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+role+playing+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siswa+yang+diberikan+model+pembelajaran+inside+outside+circle+bagi+siswa+yang+memiliki+tingkat+intelligence+quotient+rendah+dalam+pembelajaran+IPS+Terpadu%2C+dan+(4)+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dengan+intelligence+quotient+terhadap+rasa+empati+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+empati%2C+inside+outside+circle%2C+intelligence+quotient%2C+role+playing&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-04-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F6%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F3%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F4%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F9%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F7%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F11%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Amalya+Oudri+Windi+Mulyadi%2C+1113031009++(2015)+EFEKTIVITAS+MODEL+PEMBELAJARAN+TIPE+INSIDE+OUTSIDE+CIRCLE+(IOC)+DAN+ROLE+PLAYING+DALAM+PEMBELAJARAN+IPS+TERPADU+UNTUK+MENINGKATKAN+RASA+EMPATI+SISWA+DENGAN+MEMPERHATIKAN+INTELLIGENCE+QUOTIENT+(IQ)+PADA+SISWA+KELAS+VIII+SMP+NEGERI+20+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10021%2F