?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGGUNAAN+KONJUNGSI+DALAM+KARANGAN+SISWA+KELAS+X%0D%0ASMA+NEGERI+1+REBANG+TANGKAS+KABUPATEN+WAY+KANAN%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013&rft.creator=ak%E2%80%99par%2C+ESI+PITRIANI&rft.subject=L+Education+(General)+%3D+Pendidikan+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=PK+Indo-Iranian&rft.description=Masalah+yang+dibahas+pada+penelitian+ini+adalah+penggunaan+konjungsi+pada+karangan+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+Rebang+Tangkas+tahun+pelajaran+2012%2F2013.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+penggunaan+konjungsi+dalam+karangan+siswa+kelas+X+SMA+Negeri+1+Rebang+Tangkas+tahun+pelajaran+2012%2F2013.%0D%0AMetode+penelitian+ini+adalah+deskriptif+kualitatif.+Sumber+data+dalam+penelitian+ini+adalah+berupa+teks+hasil+karangan+siswa+yang+berjumlah+40+siswa%2C+sedangkan+datanya+berupa+konjungsi+dalam+karangan+tersebut.+Instrumen+dalam+penelitian+ini+adalah+peneliti+sendiri+sebagai+instrumen+kunci+serta+instrumen+pembantu+berupa+lembar+tugas+mengarang.+Pengumpulan+data+dalam+penelitian+ini+dilakukan+dengan+memberikan+tugas+mengarang+bebas+kepada+siswa+SMA+Negeri+1+Rebang+Tangkas+Kabupaten+Way+kanan.+Teknik+yang+digunakan+untuk+mengumpulkan+data+penelitian+ini+adalah+teknik+tes.%0D%0AEsi+Pitriani%0D%0ADari+hasil+penelitian+ditemukan+penggunaan+konjungsi+sebagai+berikut.+Pertama%2C+penggunaan%0D%0Akonjungsi+koordinatif+sebanyak+276+dengan+ketepatan+sebanyak+233+dengan+persentase+sebesar%0D%0A84%2C42%E2%84%85+dan+ketidaktepatan+sebanyak+43+dengan+persentase+sebesar+15%2C58%E2%84%85.+Kedua%2C+penggunaan%0D%0Akonjungsi+subordinatif+ditemukan+sebanyak+185+dengan+ketepatan+sebanyak+126+dengan%0D%0Apersentase+sebesar+68%2C10%E2%84%85+dan+ketidaktepatan+sebanyak+59+dengan+persentase+sebesar+31%2C90%E2%84%85.%0D%0AKetiga%2C+Penggunaan+konjungsi+korelatif+yang+ditemukan+sebanyak+3+dengan+ketepatan+sebanyak%0D%0A2+dengan+persentase+sebesar+66%2C66%E2%84%85+dan+ketidaktepatan+1+dengan+persentase+sebesar+33%2C34%E2%84%85.%0D%0AKeempat%2C+penggunaan+konjungsi+antarkalimat+dan+intrakalimat%2C+konjungsi+antarkalimat+yang%0D%0Aditemukan+sebanyak+25+dengan+ketepatan+sebanyak+22+dengan+persentase+sebesar+88%E2%84%85+dan%0D%0Aketidaktepatan+sebanyak+3+dengan+persentase+sebesar+12%E2%84%85.%0D%0AKonjungsi+intrakalimat+yang+ditemukan+sebanyak+5+dengan+ketepatan+sebanyak+2+dengan%0D%0Apersentase+sebesar+40%E2%84%85+dan+ketidaktepatan+sebanyak+3+dengan+persentase+sebesar+60%E2%84%85.+dan+yang%0D%0Akelima+penggunaan+konjungsi+antarparagraf+tidak+ditemukan+di+dalam+karangan+siswa+tersebut.%0D%0APada+simpulan+dari+beberapa+macam+konjungsi+di+dalam+pembahasan+banyak+ditemukan%0D%0Akesalahan+dalam+penggunaan+konjungsi.+Oleh+karena+itu%2C+siswa+disarankan+untuk+dapat%0D%0Amemahami+penggunaan+konjungsi+sesuai+dengan+perilaku+sintaksisnya+dalam+kalimat+sehingga%0D%0Atulisan+tersebut+efektif+secara+kebahasaan.+Di+dalam+karangan+penggunaan+konjungsi+harus+tepat%0D%0Akarena+jika+tidak+tepat+dalam+penggunaan+konjungsi%2C+dapat+mengakibatkan+kesalahan+bentuk%0D%0Abahkan+dapat+mengakibatkan+perubahan+makna.+Jadi%2C+penting+sekali+peranan+konjungsi+dalam%0D%0Akarangan.&rft.publisher=Fakultas+KIP&rft.date=2013-09-23&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F3%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F4%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++ak%E2%80%99par%2C+ESI+PITRIANI++(2013)+PENGGUNAAN+KONJUNGSI+DALAM+KARANGAN+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+REBANG+TANGKAS+KABUPATEN+WAY+KANAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+KIP%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1007%2F