?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+POSING+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA%0D%0AKELAS+VA+SD+NEGERI+10+METRO+TIMUR%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Lita+Yulianti%2C+1113053063&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+VA+SD+Negeri+10+Metro+Timur+pada+mata+pelajaran+matematika.+Hasil+belajar+rendah+ditunjukkan+dengan+ketuntasan+klasikal+siswa+yang+hanya+mencapai+45+%25.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+penerapan+model+problem+posing.%0D%0APenelitian+ini+merupakan+penelitian+tindakan+kelas+(PTK)+yang+dilaksanakan+dalam+II+siklus.+Tahapan+masing-masing+siklus+yaitu+perencanaan%2C+pelakasanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+menggunakan+teknik+nontes+dan+tes+dengan+alat+pengumpul+data+berupa+lembar+observasi+untuk+menilai+aktivitas+siswa%2C+kinerja+guru%2C+hasil+belajar+afektif+dan+hasil+belajar+psikomotor%2C+serta+soal+tes+digunakan+untuk+mengetahui+hasil+belajar+kognitif+siswa.+Analisis+data+menggunakan+teknik+analisis+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukan+bahwa+nilai+rata-rata+aktivitas+siswa+pada+siklus+I+yaitu+59%2C80+meningkat+10%2C39+pada+siklus+II+menjadi+70%2C19.+Persentase+siswa+aktif+pada+siklus+I+adalah+57%2C89+%25+yang+berada+pada+kategori+cukup+aktif%2C+meningkat+17%2C11+%25+pada+siklus+II+menjadi+75+%25+dengan+kategori+aktif.+Nilai+rata-rata+hasil+belajar+siklus+I+yaitu+65%2C04+meningkat+pada+siklus+II+sebesar+11%2C86+menjadi+76%2C90.+Ketuntasan+kelas+pada+siklus+I+sebesar+65+%25%2C+meningkat+15+%25+pada+siklus+II+menjadi+80+%25.+Penerapan+model+problem+posing+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+aktivitas%2C+hasil+belajar%2C+dan+model+problem+posing.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-05-12&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Lita+Yulianti%2C+1113053063++(2015)+PENERAPAN+MODEL+PROBLEM+POSING+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+MATEMATIKA+SISWA+KELAS+VA+SD+NEGERI+10+METRO+TIMUR+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10114%2F