?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+DISCOVERY+LEARNING+DENGAN%0D%0AMETODE+INKUIRI+UNTUK+MENINGKATKAN%0D%0AHASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+KELAS+IV%0D%0ASD+NEGERI+3+METRO+BARAT&rft.creator=Nurlitasari+Ningsih%2C+1113053084&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPA+yang+ditunjukkan+dengan+persentase+ketuntasan+siswa+sebesar+38%2C24%25+atau+13+orang+siswa+dari+24+orang+siswa.+Tujuan+penelitian+adalah+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+IPA+melalui+penerapan+model+discovery+learning+dengan+metode+inkuiri.%0D%0AJenis+penelitian+ini+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+dengan+tahapan+setiap+siklus%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Alat+pengumpul+data+penelitian+menggunakan+lembar+observasi+dan+lembar+soal+tes.+Teknik+analisis+data+menggunakan+analisis+kualitatif+dan+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+discovery+learning+dengan+metode+inkuiri+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+IPA.+Hal+tersebut+ditunjukkan+dari+persentase+ketuntasan+sikap+siswa+yang+mencapai+predikat+minimal+mulai+berkembang+pada+siklus+I+sebesar+64%2C71%25+dengan+nilai+rata-rata+65%2C44+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+82%2C35%25+dengan+nilai+rata-rata+79%2C23.+Persentase+ketuntasan+keterampilan+siswa+yang+mencapai+predikat+minimal+terampil+pada+siklus+I+sebesar+61%2C76%25+dengan+nilai+rata-rata+64%2C15+kemudian+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+79%2C41%25+dengan+nilai+rata-rata+79%2C04.+Persentase+ketuntasan+nilai+pengetahuan+siswa+yang+telah+mencapai+KKM+pada+siklus+I+sebesar+64%2C71%25+dengan+nilai+rata-rata+68%2C18+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+82%2C35%25+dengan+nilai+rata-rata+78%2C12.%0D%0AKata+kunci%3A+hasil+belajar%2C+metode+inkuiri%2C+model+discovery+learning&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-05-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Nurlitasari+Ningsih%2C+1113053084++(2015)+PENERAPAN+MODEL+DISCOVERY+LEARNING+DENGAN+METODE+INKUIRI+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+IPA+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+3+METRO+BARAT.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10116%2F