?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE%0D%0ACOOPERATIVE+SCRIPT+PADA+PEMBELAJARAN+IPS%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN%0D%0AHASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+VB%0D%0ASD+NEGERI+06+METRO+BARAT%0D%0ATP+2014%2F2015&rft.creator=Rohani%2C+1113053100&rft.subject=+&rft.subject=LC+Special+aspects+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+COOPERATIVE+SCRIPT+PADA+PEMBELAJARAN+IPS%0D%0AUNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL%0D%0ABELAJAR+SISWA+KELAS+VB+SD+NEGERI+06%0D%0AMETRO+BARAT+TP+2014%2F2015%0D%0AOleh%0D%0AROHANI%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+kelas+VB+SD+Negeri+06+Metro+Barat+pada+pembelajaran+IPS.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+siswa+melalui+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+cooperative+script.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+yaitu+penelitian+tindakan+kelas+yang+dilaksanakan+dalam+2+siklus+dan+masing-masing+siklus+terdiri+dari+tahap+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+dilakukan+dengan+menggunakan+lembar+observasi+untuk+mengukur+kinerja+guru%2C+aktivitas+siswa%2C+hasil+belajar+afektif+dan+psikomotor+siswa.+Tes+tertulis+digunakan+untuk+mengukur+hasil+belajar+kognitif+siswa.+Teknik+analisis+data+yang+digunakan+yaitu+analisis+data+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+cooperative+script+dapat+meningkatkan+aktivitas+belajar+siswa+yang+berdampak+pada+peningkatan+hasil+belajar+siswa.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+presentase+aktivitas+siswa+siklus+I+(68%2C96%25)+kategori+aktif+dan+siklus+II+(82%2C75%25)+kategori+sangat+aktif%2C+dengan+peningkatan+sebesar+13%2C79%25.+Meningkatnya+hasil+belajar+siswa+diketahui+dari+rata-rata+nilai+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+sebesar+68%2C53+dan+pada+siklus+II+sebesar+74%2C38+dengan+peningkatan+sebesar+5%2C85.+Presentase+ketuntasan+belajar+siswa+siklus+I+(65%2C51%25)+dengan+kategori+tinggi+dan+pada+siklus+II+(79%2C31%25)+dengan+kategori+tinggi%2C+dengan+peningkatan+sebesar+13%2C8%25%0D%0AKata+kunci+%3A+aktivitas+belajar%2C+cooperative+script%2C+hasil+belajar.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-05-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F112%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F12%2FDAFTAR%2520LAMIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Rohani%2C+1113053100++(2015)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+COOPERATIVE+SCRIPT+PADA+PEMBELAJARAN+IPS+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+VB+SD+NEGERI+06+METRO+BARAT+TP+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10117%2F