?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MAPPING+DALAM+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS%0D%0AIVA+SD+NEGERI+11+METRO+PUSAT%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Antonina+Meilani+Asta+Sari+Ningsih%2C+1113053011&rft.subject=+&rft.subject=LC+Special+aspects+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENERAPAN+MAPPING+DALAM+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+SISWA%0D%0AKELAS+IVA+SD+NEGERI+11+METRO+PUSAT%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015%0D%0AOleh%3A%0D%0AANTONINA+MEILANI+ASTA+SARI+NINGSIH%0D%0AMasalah+yang+terdapat+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+siswa+kelas+IVA+SDN+11+Metro+Pusat+yang+diketahui+dari+hasil+observasi+yaitu+hanya+sebanyak+8+siswa+atau+33%2C33%25+dari+24+siswa+yang+mencapai+KKM+yaitu+66+dengan+kategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Tujuan+dari+penelitian+ini+adalah+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+kelas+IVA+SDN+11+Metro+Pusat+melalui+penerapan+mapping+dalam+model+pembelajaran+inkuiri.%0D%0AJenis+penelitian+yang+digunakan+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+(PTK)+yang+dilaksanakan+dalam+2+siklus.+Masing-masing+siklus+dilaksanakan+melalui+4+tahapan+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Pengumpulan+data+dilakukan+melalui+lembar+observasi+dan+tes+tertulis.+Data+yang+telah+dikumpulkan+dianalisis+menggunakan+teknik+analisis+kualitatif+dan+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+mapping+dalam+model+pembelajaran+inkuiri+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+kelas+IVA+SDN+11+Metro+Pusat.+Hal+ini+dapat+dilihat+dari+persentase+ketuntasan+hasil+belajar+afektif+klasikal+pada+siklus+I+mendapat+50%25+dengan+kategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D+dan+meningkat+37%2C50+sehingga+pada+siklus+II+mencapai+87%2C50%25+dengan+kategori+%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D.+Ketuntasan+hasil+belajar+kognitif+klasikal+pada+siklus+I+mencapai+62.50%25+dengan+kategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D+dan+meningkat+20%2C83+sehingga+pada+siklus+II+mencapai+83.33%25+dengan+kategori+%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D.+Ketuntasan+hasil+belajar+psikomotor+klasikal+pada+siklus+I+mencapai+54.16%25+kategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D+dan+meningkat+29%2C17+sehingga+pada+siklus+II+mencapai+83.33%25+dengan+kategori+%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D.%0D%0AKata+Kunci+%3A+hasil+belajar%2C+mapping%2C+model+pembelajaran+inkuiri&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-05-13&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F7%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F8%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F18%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F19%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Antonina+Meilani+Asta+Sari+Ningsih%2C+1113053011++(2015)+PENERAPAN+MAPPING+DALAM+MODEL+PEMBELAJARAN+INKUIRI+UNTUK+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+KELAS+IVA+SD+NEGERI+11+METRO+PUSAT+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10149%2F