?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+TREFFINGER+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA%0D%0APEMBELAJARAN+IPA+KELAS+V%0D%0ASD+NEGERI+03+METRO+BARAT%0D%0ATAHUN+PELAJARAN%0D%0A2014%2F2015&rft.creator=Dianty+Eprilian%2C+1113053031&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=Masalah+yang+terdapat+dalam+penelitian+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPA+yang+ditunjukkan+dengan+persentase+ketuntasan+siswa+sebesar+48%2C57%25.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+IPA+melalui+penerapan+model+treffinger.%0D%0AJenis+penelitian+ini+adalah+penelitian+tindakan+kelas+dengan+tahapan+setiap+siklus%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+pengamatan%2C+dan+refleksi.+Alat+pengumpul+data+penelitian+menggunakan+lembar+pengamatan+dan+lembar+soal+tes.+Teknik+analisis+data+menggunakan+analisis+kualitatif+dan+analisis+kuantitatif.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penerapan+model+treffinger+dapat+meningkatkan+aktivitas+dan+hasil+belajar+IPA.+Hal+tersebut+ditunjukkan+dari+persentase+ketuntasan+aktivitas+siswa+yang+mencapai+kategori+minimal+aktif+pada+siklus+I+sebesar+57%2C14%25+dengan+nilai+rata-rata+60%2C57+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+80%25+dengan+nilai+rata-rata+79%2C14.+Persentase+ketuntasan+kognitif+siswa+yang+telah+mencapai+KKM+pada+siklus+I+sebesar+60%25+dengan+nilai+rata-rata+67%2C20+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+80%25+dengan+nilai+rata-rata+75%2C89.+Persentase+ketuntasan+nilai+afektif+siswa+yang+mencapai+kategori+minimal+baik+pada+siklus+I+sebesar+57%2C14%25+dengan+nilai+rata-rata+59%2C73+kemudian+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+77%2C14%25+dengan+nilai+rata-rata+78%2C84.+Persentase+ketuntasan+nilai+psikomotor+siswa+yang+mencapai+kategori+minimal+baik+pada+siklus+I+sebesar+57%2C14%25+dengan+nilai+rata-rata+65%2C32+kemudian+meningkat+pada+siklus+II+menjadi+77%2C14%25+dengan+nilai+rata-rata+80%2C54.%0D%0AKata+kunci%3A+aktivitas%2C+hasil+belajar%2C+model+treffinger&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-04&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F11%2FDAFTAR%2520%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F19%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Dianty+Eprilian%2C+1113053031++(2015)+PENERAPAN+MODEL+TREFFINGER+UNTUK+MENINGKATKAN+AKTIVITAS+DAN+HASIL+BELAJAR+SISWA+PADA+PEMBELAJARAN+IPA+KELAS+V+SD+NEGERI+03+METRO+BARAT+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10224%2F