?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENINGKATAN+AKTIVITAS+BELAJAR+MENGGUNAKAN%0D%0AMODEL+DISCOVERY+LEARNING+BAGI+SISWA%0D%0AKELAS+IV+SD+NEGERI+2+WAY+LUNIK%0D%0ABANDAR+LAMPUNG+TP.+2014%2F2015&rft.creator=SUTIRAH%2C+1113069104&rft.subject=LC+Special+aspects+of+education&rft.subject=QP+Physiology&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENINGKATAN+AKTIVITAS+BELAJAR+MENGGUNAKAN%0D%0AMODEL+DISCOVERY+LEARNING+BAGI+SISWA%0D%0AKELAS+IV+SD+NEGERI+2+WAY+LUNIK%0D%0ABANDAR+LAMPUNG+TP.+2014%2F2015%0D%0AOleh+%3A%0D%0ASUTIRAH%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkan+aktivitas+siswa+pada+mata+pelajaran%0D%0AMatematika+pada+siswa+kelas+IV+SD+Negeri+2+Way+Lunik+Bandar+Lampung+pada%0D%0Asemester+ganjil+tahun+pelajaran+2014%2F2015.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+penelitian+tindakan+kelas+yang+terdiri+dua+siklus%2C%0D%0Asetiap+siklus+terdiri+empat+tahap+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+tindakan%2C+dan%0D%0Arefleksi.+Teknik+yang+digunakan+untuk+mengumpulkan+data+adalah+teknik+non+tes%0D%0Adan+tes.+Teknik+non+tes+digunakan+untuk+menilai+aktivitas+siswa+dan+kinerja+guru%0D%0Amenggunakan+lembar+observasi+sedangkan+tes+tertulis+digunakan+untuk%0D%0Amengetahui+nilai+yang+diperoleh+siswa.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+setelah+dilakukan+perbaikan+pembelajaran%0D%0Aaktivitas+siswa+60%2C19%25+pada+siklus+I+menjadi+79%2C63%25+pada+siklus+II%2C+peningkatan%0D%0Asebesar+19%2C44%25%2C+pada+akhir+siklus+hasil+belajar+siswa+mengalami+kenaikan+di+atas%0D%0AKKM+yang+telah+ditetapkan.%0D%0AKata+Kunci%3A+Belajar+matematika%2C+Model+Discovery+Learning%2C+Aktivitas+Belajar&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-05-24&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F18%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F4%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F19%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F7%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F8%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F9%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F11%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F13%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F14%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F15%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++SUTIRAH%2C+1113069104++(2015)+PENINGKATAN+AKTIVITAS+BELAJAR+MENGGUNAKAN+MODEL+DISCOVERY+LEARNING+BAGI+SISWA+KELAS+IV+SD+NEGERI+2+WAY+LUNIK+BANDAR+LAMPUNG+TP.+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10230%2F