%A 1113054043 Rani Setia Prasanti %T PENGGUNAAN METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA YANG DIMILIKI ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 3 TANJUNG KARANG BARAT BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2014/2015 %X Masalah dalam penelitian ini adalah kosakata anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 Tanjung Karang Barat Bandar Lampung yang masih terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode bercerita dalam meningkatkan kosakata yang dimiliki anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 Tanjung Karang Barat Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015 yang berjumlah 17 anak. Instrumen penilaian menggunakan pedoman observasi atau lembar observasi. Teknik analisis data untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode bercerita dapat meningkatkan kosakata yang dimiliki anak usia 5-6 tahun, dibuktikan dengan adanya peningkatan persentase rata-rata ketercapaian indikator sebesar 54,41% setelah diberikan perlakuan menggunakan metode bercerita. Kata kunci : metode bercerita, kosakata, anak usia dini %C Universitas Lampung %D 2015 %I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %L eprints10290