?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+TEMATIK+MELALUI%0D%0AMETODE+PEMBELAJARAN+INKUIRIPADA+SISWA%0D%0AKELAS+VSDN+2KRESNOWIDODO%0D%0AKABUPATEN+PESAWARAN&rft.creator=ILZAM+FANANI%2C+1313093051&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0ABerdasarkan+hasil+observasi+awal+di+Sekolah+Dasar+Negeri+2+Kresnowidodo+hasil+belajar+tematiksiswa+kelas+V+masih+dibawah+KKM+yang+ditentukan+yakni+66.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+meningkatkanhasil+belajar+tematik+pada+siswa+kelas+V+dengan+menggunakan+metode+pembelajaran+inkuiri.%0D%0AMetode+yang+digunakan+adalah+Penelitian+Tindakan+Kelas+yang+terdiri+dari+dua+siklus%2C+setiap+siklus+terdiri+dari+tahapan+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+observasi%2C+dan+refleksi.+Teknik+pengumpulan+data+menggunakan+observasi+dan+tes.+Pengumpulan+data+menggunakan+instrumen+berupa+lembar+observasi+kinerja+guru+dan+hasil+belajar+siswa+pada+setiap+siklus.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+penggunaan+metode+pembelajaran+inkuiri+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+tematik.+Hal+ini+ditunjukkan+data+dimana+pada+siklus+Isecara+klasikal+ketuntasan+hasil+belajar+sebesar+50%25+dan+siklus+II+ketuntasan+hasil+belajar+meningkat+menjadi+86%25.%0D%0AKesimpulan+penelitian+ini+adalah+dengan+menggunakan+metode+pembelajaran+inkuiri+dapat+meningkatkan+hasil+belajar+tematik+pada+siswa+kelas+V+SDN2+Kresnowidodo+Kabupaten+Pesawaran.%0D%0AKata+kunci%3A+Pembelajaran+inkuiri%2C+hasil+belajar.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-04-17&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F111%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F7%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F3%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F4%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F6%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F8%2FPRAKATA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F11%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F17%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F14%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++ILZAM+FANANI%2C+1313093051++(2015)+MENINGKATKAN+HASIL+BELAJAR+TEMATIK+MELALUI+METODE+PEMBELAJARAN+INKUIRIPADA+SISWA+KELAS+VSDN+2KRESNOWIDODO+KABUPATEN+PESAWARAN.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10291%2F