?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=LEMBAR+KERJA+SISWA+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI%0D%0ADENGAN+MODEL+SiMaYang+TIPE+II+UNTUK+MENUMBUHKAN%0D%0AMODEL+MENTAL+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN%0D%0AELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT&rft.creator=Rahman+Aryo+Hananto%2C+1113023052&rft.subject=+&rft.subject=LC+Special+aspects+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=ABSTRAK%0D%0ALEMBAR+KERJA+SISWA+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI%0D%0ADENGAN+MODEL+SiMaYang+TIPE+II+UNTUK+MENUMBUHKAN%0D%0AMODEL+MENTAL+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN%0D%0AELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT%0D%0AOleh%0D%0ARAHMAN+ARYO+HANANTO%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengembangkan+LKS%2C+mendiskripsikan+penilaian%0D%0Aguru+dan+siswa+serta+mendeskripsikan+kepraktisan+dan+keefektivan+LKS+berbasis%0D%0Amultipel+representasi+dengan+model+SiMaYang+tipe+II+pada+materi+larutan%0D%0Aelektrolit+dan+non-elektrolit.+Metode+penelitian+yang+digunakan+adalah+metode%0D%0APenelitian+dan+Pengembangan+dengan+langkah-langkah%3A+studi+pendahuluan%2C%0D%0Apengembangan+produk%2C+dan+pelaksanaan+penelitian.+Berdasarkan+studi+pendahuluan%0D%0Ayang+telah+dilakukan%2C+dibuat+draf+LKS+I+yang+kemudian+divalidasi%0D%0Akhususnya+pada+aspek+kesesuaian+isi+dan+konstruksi+oleh+tiga+dosen+ahli.+Hasil%0D%0Apenelitian+menunjukkan+bahwa+persentase+penilaian+validator+terhadap+aspek%0D%0Akesesuaian+isi+dan+konstruksi+masuk+dalam+kategori+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.+Kemudian+dilakukan%0D%0Arevisi+terhadap+draf+LKS+1+berdasarkan+saran%2Fmasukan+dari+validator+dan%0D%0Adihasilkan+draf+LKS+II.+Persentase+hasil+penilaian+guru+terhadap+draf+LKS+II+yang%0D%0Ameliputi+aspek+kesesuaian+isi%2C+konstruksi%2C+dan+keterbacaan+masuk+dalam+kategori%0D%0A%E2%80%9Csangat+tinggi%E2%80%9D.+Persentase+hasil+tanggapan+siswa+terhadap+draf+LKS+II+yang%0D%0Ameliputi+aspek+keterbacaan+dan+kemenarikan+masuk+dalam+kategori+%E2%80%9Csangat%0D%0ARahman+Aryo+hananto%0D%0Atinggi%E2%80%9D.+Hasil+obsevasi+keterlaksanaan+produk+LKS+dan+aktivitas+siswa+yang%0D%0Arelevan+dengan+kegiatan+pembelajaran+tergolong+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D%2C+dan+respon+siswa%0D%0Aterhadap+model+dan+perangkat+pembelajaran+yang+digunakan+tergolong+%E2%80%9Ctinggi%E2%80%9D.%0D%0AHasil+penelitian+juga+menunjukkan+adanya+peningkatan+model+mental+siswa%0D%0Asetelah+tiga+kali+pertemuan+dan+perolehan+n-Gain+penguasaan+konsep+siswa+yang%0D%0Aberada+pada+kategori+%E2%80%9Csedang%E2%80%9D.+Berdasarkan+penelitian+yang+dilakukan+dapat%0D%0Adisimpulkan+bahwa%3A+1)+LKS+dengan+model+SiMaYang+Tipe+II+telah+dikembangkan%0D%0Adengan+baik%3B+2)+LKS+yang+dikembangkan+memiliki+Validitas+yang%0D%0Atinggi%3B+3)+LKS+yang+dikembangkan+memiliki+Kepraktisan+dan+keefektivan+yang%0D%0Atinggi.%0D%0AKata+Kunci+%3A+LKS%2C+model+mental%2C+model+SiMaYang+Tipe+II%2C+penguasaan+konsep&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F5%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F4%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F118%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F107%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Rahman+Aryo+Hananto%2C+1113023052++(2015)+LEMBAR+KERJA+SISWA+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI+DENGAN+MODEL+SiMaYang+TIPE+II+UNTUK+MENUMBUHKAN+MODEL+MENTAL+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10297%2F