@misc{eprints10304, month = {Mei}, title = {PENGARUH PENGINTEGRASIAN PENDIDIKAN LALU LINTAS KEDALAM MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN TERHADAP PERILAKU TERTIB BERLALU LINTAS SISWA KELAS XI MA MAMBA?UL HUDA TRI REJOMULYO TAHUN PELAJARAN 2014/2015}, author = {1013032041 Hikmah Fito'ah Tyas Utami}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/10304/}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh pengintegrasian pendidikan lalu lintas kedalam mata pelajaran PKn terhadap perilaku tertib berlalu lintas siswa kelas XI MA Mamba?ul Huda Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik angket, wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: Ada pengaruh antara pengintegrasian pendidikan lalu lintas tehadap perilaku tertib berlalu lintas siswa MA Mamba?ul Huda tahun pelajaran 2014/2015 pendidikan lalu lintas sangat mempengaruhi perilaku tertib berlalu lintas siswa dibuktikan dengan hasil perhitungan yang menggunakan Chi Kuadrat bahwa x2 hitung lebih besar dari x2 tabel (x2 hitung ? x2 tabel), yaitu 29,486 ? 9,49 pada taraf signifikan 5\% (0,05) dan derajat kebebasan = 4, serta mempunyai derajat keeratan pengaruh antara variabel dalam kategori sangat berpengaruh dengan koefisien kontingensi C = 0,69 dan koefisien kontingensi maksimum Cmaks = 0,812. Berdasarkan perhitungan tersebut maka koefisien kontingensi C = 0,69 berada pada kategori sangat berpengaruh. Artinya semakin bagus pengintegrasian pendidikan lalu lintas maka semakin bagus pula perilaku tertib berlalu lintas siswa. Kata kunci: Pendidikan Lalu Lintas, Siswa, Tertib Berlalu Lintas.} }