?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SiMaYang+TIPE+II+BERBASIS%0D%0AMULTIPEL+REPRESENTASI+DALAM+MENINGKATKAN%0D%0AEFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP%0D%0ALARUTAN+ELEKTROLIT+DAN%0D%0ANON-ELEKTROLIT&rft.creator=Delfi+Afdila%2C+1113023006&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+kepraktisan+dan+keefektivan+model%0D%0Apembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi+pada+materi+larutan%0D%0Aelektrolit+dan+non-elektrolit.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh%0D%0Asiswa+kelas+X+MIA+SMA+Negeri+3+Bandar+Lampung+yang+terdiri+dari+6+kelas+pada%0D%0Asemester+genap+tahun+2014-2015.+Teknik+pemilihan+sampel+yang+digunakan+yaitu%0D%0Ateknik+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+sampel+kelas+X+MIA+1%2C+X+MIA+2%2C%0D%0Adan+X+MIA+6.+Metode+penelitian+ini+adalah+kuasi+eksperimen+dengan+One+Group%0D%0APretest-Posttest+Design.+Kepraktisan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis%0D%0Amultipel+representasi+diukur+berdasarkan+keterlaksanaan+RPP%2C+respon+siswa%2C%0D%0Apenilaian+kemampuan+guru%2C+dan+aktivitas+siswa.+Keefektivan+model+pembelajaran%0D%0ASiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi+diukur+berdasarkan+peningkatan%0D%0Aefikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit.+Peningkatan%0D%0Aefikasi+diri+sebelum+dan+sesudah+pembelajaran+diukur+dengan+menggunakan%0D%0ADelfi+Afdila%0D%0Aangket.+Rata-rata+efikasi+diri+ketiga+kelas+sebelum+pembelajaran+berkategori+tinggi%0D%0Adan+mengalami+peningkatan+sesudah+pembelajaran+menjadi+berkategori+sangat%0D%0Atinggi+bagi+ketiga+kelas.+Peningkatan+penguasaan+konsep+larutan+elektrolit+dan%0D%0Anon-elektrolit+diukur+dengan+rata-rata+nilai+n-Gain.+Hasil+penelitian+menunjukkan%0D%0Abahwa+kepraktisan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi%0D%0Ayang+diukur+berdasarkan+keterlaksanaan+RPP%2C+penilaian+kemampuan+guru%2C%0D%0Adan+aktivitas+siswa+bagi+ketiga+kelas+berkategori+sangat+tinggi%2C+sementara+respon%0D%0Asiswa+berkategori+tinggi+dan+sangat+tinggi.+Keefektivan+model+pembelajaran%0D%0Atersebut+yang+diukur+berdasarkan+peningkatan+efikasi+diri+bagi+ketiga+kelas+berkategori%0D%0Asangat+tinggi+dan+n-Gain+X+MIA+1+dan+X+MIA+6+berkategori+tinggi%2C+sementara%0D%0An-Gain+X+MIA+2+berkategori+sedang.+Penelitian+ini+dapat+disimpulkan+bahwa%0D%0Amodel+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi+praktis+dan%0D%0Aefektif+dalam+meningkatkan+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep+larutan+elektrolit%0D%0Adan+non-elektrolit.%0D%0AKata+kunci%3A+keefektivan%2C+kepraktisan%2C+larutan+elektrolit+dan+non-elektrolit%2C%0D%0ASiMaYang+Tipe+II&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Delfi+Afdila%2C+1113023006++(2015)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SiMaYang+TIPE+II+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+LARUTAN+ELEKTROLIT+DAN+NON-ELEKTROLIT.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10317%2F