title: ANALISIS DESKRIPTIF DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015) creator: Titi Murniati, 1113021068 subject: LB Theory and practice of education subject: QA Mathematics description: ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif naturalistik yang bertujuan untuk mendeskripsikan disposisi berpikir kritis matematis siswa pada Pembelajaran Socrates Kontekstual. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII J SMP Negeri 8 Bandarlampung semester genap TP 2014/2015 yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Data penelitian ini merupakan data kualitatif menge-nai disposisi berpikir kritis matematis siswa yang diperoleh melalui catatan lapangan, dokumentasi, dan wawancara. Sebelum menganalisis data, peneliti ter-lebih dahulu melakukan triangulasi sumber data, yaitu membandingkan data hasil wawancara dengan data hasil catatan lapangan atau dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan 4 tahapan, yaitu koding data, reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Dari penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa indikator disposisi berpikir kritis matematis yang dominan muncul pada Pembelajaran Socrates Kontekstual adalah rasa ingin tahu dan analitis. Kata Kunci : berpikir kritis matematis, disposisi, Socrates Kontekstual publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2015-05-05 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/3/COVER%20LUAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/5/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/6/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/7/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/8/HALAMAN%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/9/HALAMAN%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/10/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/11/PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/12/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/13/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/14/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/15/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/16/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/17/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/18/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/19/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10337/20/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Titi Murniati, 1113021068 (2015) ANALISIS DESKRIPTIF DISPOSISI BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL (Penelitian Kualitatif pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. relation: http://digilib.unila.ac.id/10337/