?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+ASAM+BASA&rft.creator=Sabila+Izzati%2C+1113023058&rft.subject=+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QD+Chemistry&rft.description=ABSTRAK%0D%0APENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+ASAM+BASA%0D%0AOleh%0D%0ASABILA+IZZATI%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+kepraktisan+dan+keefektivan+mo-del+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+pada+materi+larutan+asam+basa.+Populasi+da-lam+penelitian+ini+adalah+seluruh+siswa+kelas+XI+MIA+SMA+Negeri+3+Bandar+Lampung+semester+genap+Tahun+2014-2015.+Teknik+pengambilan+sampel+yang+digunakan+yaitu+teknik+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+sampel+kelas+XI+MIA+1%2C+XI+MIA+2%2C+dan+XI+MIA+3.+Metode+penelitian+ini+adalah+kuasi+eksperimen+dengan+One+Group+Pretest-Postest+Design.+Kepraktisan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+diukur+berdasarkan+keterlaksanaan+RPP%2C+respon+siswa%2C+obser-vasi+penilaian+guru+dan+aktivitas+siswa.+Keefektivan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+diukur+berdasarkan+peningkatan+efikasi+diri+siswa+dan+pengua-saan+konsep%2C+dimana+peningkatan+efikasi+diri+ditunjukkan+dari+hasil+rata-rata+angket+efikasi+yang+diberikan+sebelum+dan+setelah+pembelajaran+dan+peningkatan+penguasaan+konsep+ditunjukkan+berdasarkan+nilai+n-Gain+yang+diperoleh+dari+nilai+pretes+dan+postes.+Hasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+kepraktisan+model+pem-belajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi+pada+ketiga+kelas+yang%0D%0Adiukur+berdasarkan+keterlaksanaan+RPP+berkategori+sangat+tinggi%2C+respon+siswa+berkategori+tinggi+dan+sangat+tinggi%2C+observasi+penilaian+guru+berkategori+sangat+tinggi%2C+dan+aktivitas+siswa+berkategori+sangat+tinggi.+Hasil+penelitian+menunjuk-kan+bahwa+keefektivan+model+pembelajaran+SiMaYang+Tipe+II+berbasis+multipel+representasi+pada+ketiga+kelas+yang+diukur+berdasarkan+rata-rata+efikasi+diri+terjadi+peningkatan+di+akhir+pembelajaran+dengan+kategori+tinggi.+Nilai+rata-rata+n-Gain+untuk+kelas+XI+MIA+1+berkategori+tinggi%2C+untuk+kelas+XI+MIA+2+dan+XI+MIA+3+berkategori+sedang.+Berdasarkan+hasil+penelitian+yang+diperoleh%2C+dapat+disimpulkan+bahwa+pembelajaran+menggunakan+model+SiMaYang+tipe+II+berbasis+multipel+representasi+pada+materi+asam+basa+dikatakan+praktis+dan+efektif+dalam+meningkatkan+efikasi+diri+dan+penguasaan+konsep.%0D%0AKata+kunci%3A+model+SiMaYang+Tipe+II%2C+pembelajaran+berbasis+multipel+represen-tasi%2C+larutan+asam+basa%2C+observasi+penilaian+guru%2C+keterlaksanaan+RPP%2C+respon+siswa%2C+aktivitas+siswa%2C+penguasaan+konsep%2C+efikasi+diri.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-11&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F4%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F3%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F17%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Sabila+Izzati%2C+1113023058++(2015)+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+SIMAYANG+TIPE+II+BERBASIS+MULTIPEL+REPRESENTASI+DALAM+MENINGKATKAN+EFIKASI+DIRI+DAN+PENGUASAAN+KONSEP+ASAM+BASA.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10358%2F