?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS)+DENGAN+MODEL+GALLERY+WALK+(GW)+TERHADAP+%0D%0APENGUASAAN+KONSEP+OLEH+SISWA+PADA+MATERI+POKOK+SISTEM+EKSKRESI+%0D%0A(Studi+Eksperimen+Semu+Pada+Siswa+Kelas+XI+Semester+Genap++SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013)+&rft.creator=+Adam%2C+WARTINI+OKTARINA+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=Hasil+observasi+dan+wawancara+dengan+guru+biologi+yang+mengajar+di+kelas+XI+%0D%0ASMA+Negeri+13+Bandar+Lampung%2C+diketahui+bahwa+hasil+belajar+siswa+masih+%0D%0Arendah.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+penguasaan+konsep+oleh+siswa+%0D%0Apada+materi+pokok+sistem+ekskresi+yang+menggunakan+model+pembelajaran+TSTS+%0D%0Adengan+GW.+++%0D%0ASampel+dalam+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+XI+IPA+1+sebagai+kelas+%0D%0Aeksperimen+I+dan+XI+IPA+2+sebagai+kelas+eksperimen+II+yang+dipilih+secara+acak+%0D%0Adengan+teknik+cluster+random+sampling.+Hasil+penelitian+berupa+N-+gain+yang+%0D%0Adiperoleh+dari+nilai+pretest+pada+pertemuan+pertama+dan+nilai+postest+pada+%0D%0Apertemuan+ketiga.+Analisis+data+menggunakan+uji%E2%80%93t+pada+taraf+kepercayan+5%25.+%0D%0AHasil+penelitian++menunjukkan+bahwa+rata-rata+N-gain++pemahaman+konsep+oleh+%0D%0Asiswa+pada+kelas+TSTS+(44%2C51)+lebih+besar+daripada+kelas+GW+(36%2C51).+Selain+itu%2C+rata-rata+peningkatan+pemahaman+konsep+semua+indikator+yang+diamati+pada+kelas+yang+%0D%0Amenggunakan+model+pembelajaran+TSTS++rata-rata+postesnya+adalah+72%2C95+(lebih+%0D%0Atinggi+dibandingkan+kelas+yang+menggunakan+model+pembelajaran+GW+)+dengan++%0D%0Arata-rata+postesnya+68%2C50.+Rata-rata+persentase+peningkatan+aktivitas+belajar+siswa+%0D%0Apada+kelas++dalam+semua+aspek+yang+diamati++pada+kelas+TSTS+sebesar+84%2C76+%25+%0D%0A(lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+kelas+GW)+sebesar+52%2C92+%25.+++%0D%0ABerdasarkan+uraian+hal+tersebut%2C+dapat+disimpulkan+ada+perbedaan+penguasaan+%0D%0Akonsep+dengan+aktivitas+belajar+siswa+pada+materi+pokok+sistem+ekskresi+pada+%0D%0Asiswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+TSTS++dengan+siswa+yang+%0D%0Apembelajarannya+menggunakan+model+dengan+GW.++%0D%0AKata+kunci+%3A+Two+Stay+Two+Stray%2C+Gallery+Walk%2C+Penguasaan+konsep%2C+Aktivitas+belajar%2C+Sistem+Ekskresi.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-05-18&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=+++Adam%2C+WARTINI+OKTARINA+++(2013)+PERBANDINGAN+MODEL+PEMBELAJARAN+TWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS)+DENGAN+MODEL+GALLERY+WALK+(GW)+TERHADAP+PENGUASAAN+KONSEP+OLEH+SISWA+PADA+MATERI+POKOK+SISTEM+EKSKRESI+(Studi+Eksperimen+Semu+Pada+Siswa+Kelas+XI+Semester+Genap+SMA+Negeri+13+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013).++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1038%2F