?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPA+PADA+SISWA+KELAS+V+DI+SD+NEGERI+2+KAMPUNG+BARU+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Ni+Luh+Leni+D%2C+1113053074&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=LB1501+Primary+Education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AMasalah+dalam+penelitian+ini+adalah+rendahnya+hasil+belajar+IPA+dan+belum+menerapkan+model+pembelajaran+khususnya+model+pembelajaran+Problem+Based+Learning+di+kelas+V+SD+Negeri+2+kampung+Baru+Bandar+Lampung.+Pembelajaran+pada+umumnya+berpusat+pada+guru+dan+menggunakan+pembelajaran+konvensional.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+penggunaan+model+pembelajaran+Problem+Based+Learning+terhadap+hasil+belajar+IPA+pada+siswa+kelas+V+SD+Negeri+2+Kampung+Baru+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2014%2F2015.+Penelitian+ini+merupakan+penelitian+quasi+eksperiment+dengan+desain+nonequivalent+control+group+design.+Subjek+penelitian+sebanyak+40+siswa+yang+terdiri+dari+2+kelas.+VA+sebagai+kelas+eksperimen+dan+VB+sebagai+kelas+kontrol.+Instrumen+utama+yang+digunakan+adalah+tes.+Data+dianalisis+dengan+menggunakan+Independent+Sample+Tes+pada+taraf+signifikansi+5%25+(sig+%3D+0%2C05).+Hasil+perhitungan+menunjukan+hasil+t+sebesar+4%2C144+dengan+tingkat+signifikan+lebih+kecil+dari+pada+0%2C05+yaitu+0%2C000.+Berdasarkan+hasil+tersebut+maka+dapat+diambil+kesimpulan+bahwa+model+pembelajaran+Problem+Based+Learning+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+IPA+pada+siswa+kelas+V+di+SD+Negeri+2+Kampung+Baru+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran+2014%2F2015.%0D%0AKata+Kunci%3A+Model+Pembelajaran%2C+Problem+Based+Learning%2C+dan+Hasil+Belajar+IPA&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-06-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F4%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F3%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F6%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F5%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F16%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F65%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Ni+Luh+Leni+D%2C+1113053074++(2015)+PENGARUH+PENGGUNAAN+MODEL+PEMBELAJARAN+PROBLEM+BASED+LEARNING+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+IPA+PADA+SISWA+KELAS+V+DI+SD+NEGERI+2+KAMPUNG+BARU+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10394%2F