?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+KEMAMPUAN+INKUIRI+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+BERBANTUAN+VIRTUAL+LABORATORY+PADA+SISWA%0D%0AKELAS+X+SMA+NEGERI+1+TERBANGGI+BESAR%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=+Sondang+Niari+Bulan%2C+1113022057&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=%0D%0ABerdasarkan+hasil+observasi+di+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar%2C+penyebab+rendahnya+hasil+belajar+fisika+adalah+guru+yang+jarang+memberikan+kesempatan+kepada+siswa+untuk+mandiri+dalam+menelaah+fenomena-fenomena+pada+saat+pembelajaran+sehingga+menyebabkan+siswa+kurang+mampu+dalam+mengakses+kemampuan+inkuiri+mereka+yang+menyebabkan+siswa+cenderung+kurang+aktif+dan+pembelajaran+yang+monoton+membuat+siswa+merasa+bosan.+Penelitian+ini+bertujuan+mengetahui%3A+(1)+pengaruh+kemampuan+inkuiri+terhadap+hasil+belajar+fisika+berbantuan+virtual+laboratory%2C+(2)+peningkatan+yang+signifikan+pada+hasil+belajar+fisika+berbantuan+virtual+laboratory.%0D%0APenelitian+ini+dilaksanakan+di+kelas+XF+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar+semester+genap+tahun+pelajaran+2014%2F2015+yang+berjumlah+40+siswa+yang+dilaksanakan+dalam+lima+kali+pertemuan.+Data+penelitian+dikumpulkan+melalui+tes+hasil+belajar+fisika%2C+dan+tes+kemampuan+inkuiri.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+kemampuan+inkuiri+berpengaruh+terhadap+hasil+belajar+fisika+dengan+bantuan+virtual+laboratory+di+SMA+Negeri+1+Terbanggi+Besar.+Berdasarkan+hasil+uji+t+yang+diperoleh+menunjukan+peningkatan+yang+siginifikan+pada+hasil+belajar+fisika.+Hasil+perhitungan+koefesien+determinasi+diketahui+bahwa+besar+pengaruh+kemampuan+inkuiri+terhadap+hasil+belajar+fisika+sebesar+0%2C376+atau+37%2C6%25.+Semakin+tinggi+kemampuan+inkuiri+siswa+maka+semakin+tinggi+pula+hasil+belajar+fisika+yang+diperoleh+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+kemampuan+inkuiri+dan+hasil+belajar+fisika&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-10&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F106%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F15%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=+++Sondang+Niari+Bulan%2C+1113022057++(2015)+PENGARUH+KEMAMPUAN+INKUIRI+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+BERBANTUAN+VIRTUAL+LABORATORY+PADA+SISWA+KELAS+X+SMA+NEGERI+1+TERBANGGI+BESAR+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10397%2F