?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=+PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KONTEKSTUAL+UNTUK+%0D%0AMENINGKATKAN+MOTIVASI+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+SISWA+KELAS+VIII+DI+SMP+TAMAN+SISWA+GEDONGTATAAN+TAHUN+%0D%0APELAJARAN+2012%2F2013+&rft.creator=Purwosuwito%2C+Esti+Prihantini+&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=Rendahnya+hasil+belajar+fisika+siswa+kelas+VIII+SMP+Taman+Siswa+Gedong+Tataan+%0D%0Adisebabkan+oleh+kurangnya+minat+belajar+siswa.+Pembelajaran+yang+monoton+atau+%0D%0Ayang+hanya+menggunakan+metode+ceramah+di+kelas%2C+siswa+tidak+dilibatkan+secara+%0D%0Aaktif+dalam+kegiatan+pembelajaran+membuat+siswa+kurang+menyukai+pelajaran+%0D%0Afisika.+Penelitian+ini+difokuskan+pada+upaya+peningkatan+motivasi+dan+hasil+belajar+%0D%0Asiswa+melalui+penerapan+model+pembelajaran+kontekstual.+Penelitian+ini+%0D%0Adilaksanakan+di+salah+satu+SMP+di+Gedong+tataan.++%0D%0A+Dengan+diterapkannya+model+pembelajaran+kontekstual+dapat+memberikan+%0D%0Apengalaman+bagi+siswa+agar+dapat+benar-benar+memahami+materi+yang+diberikan.+%0D%0APembelajaran+kontekstual+dapat+meningkatkan+motivasi+belajar+karena+membawa+%0D%0Asiswa+kepada+fenomena+nyata.+Motivasi+belajar+siswa+diukur+dengan+mengarah+%0D%0Apada+empat+kondisi+motivasional+yaitu+perhatian+(attention)%2C+relevansi+(relevance)%2C+%0D%0Akepercayaan+diri+(confidence)+dan+kepuasan+(satisfaction).+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meningkatkan+motivasi+belajar+fisika+siswa%2C+dan+%0D%0Amengetahui+peningkatkan+hasil+belajar+fisika+siswa+kelas+VIII+SMP+Taman+Siswa+%0D%0AGedong+Tataan+Tahun+Pelajaran+2012%2F2013.++%0D%0APada+penelitian+ini%2C+motivasi+dan+hasil+belajar+siswa+mengalami+peningkatan.+Hal+%0D%0Aini+terlihat+pada+pertemuan+dari+siklus+I+sampai+siklus+III+yang+mengalami+%0D%0Apeningkatan.+Nilai+rata-rata+motivasi+siswa+selama+pembelajaran+pada+siklus+I+%0D%0Aadalah+60+dengan+kategori+rendah%2C+pada+siklus+II+meningkat+sebesar+10%2C00+menjadi+%0D%0A70%2C00+dengan+kategori+sedang%2C+dan+pada+siklus+III+motivasi+siswa+kembali+%0D%0Ameningkat+sebesar+5%2C00+menjadi+75%2C00+dengan+kategori+Tinggi.+%0D%0ANilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+I+adalah+59%2C32+dengan+kategori+tidak+%0D%0Atuntas+atau+tidak+mencapai+KKM+yaitu+65.+Nilai+rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+%0D%0Asiklus+II+adalah+62%2C12.+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+siklus+II+meningkat+%0D%0Asebesar+2%2C72+dibandingkan+dengan+siklus+I.+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+pada+%0D%0Asiklus+III+lebih+tinggi+dibandingkan+dengan+siklus-siklus+sebelumnya.+Rata-rata+%0D%0Ahasil+belajar+siswa+pada+siklus+III+ini+adalah+76+yang+meningkat+sebesar+13%2C88+dari+%0D%0Asiklus+sebelumnya.++++%0D%0AJadi+dapat+disimpulkan+bahwa+penerapan+model+pembelajaran+kontekstual+dapat+%0D%0Ameningkatkan+hasil+dan+membangkitkan+motivasi+belajar+siswa.+%0D%0A++Kata+Kunci%3A+Pembelajaran+Kontekstual+(Contextual+Teaching+and+Learning)%2C+%0D%0AMotivasi%2C+Hasil+belajar+Siswa.+&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2013-05-19&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F2%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F3%2FMENYETUJUI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F4%2FMENGESAHKAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F5%2FSURAT%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F6%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F7%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F8%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F9%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F10%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F11%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F12%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.format=archive&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F13%2FLAMPIRAN.zip&rft.identifier=++Purwosuwito%2C+Esti+Prihantini+++(2013)++PENERAPAN+MODEL+PEMBELAJARAN+KONTEKSTUAL+UNTUK+MENINGKATKAN+MOTIVASI+DAN+HASIL+BELAJAR+PADA+SISWA+KELAS+VIII+DI+SMP+TAMAN+SISWA+GEDONGTATAAN+TAHUN+PELAJARAN+2012%2F2013.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F1041%2F