@misc{eprints10468, month = {Mei}, title = {Hubungan Antara Cara Belajar Dan Kelengkapan Sumber Belajar Dengan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas 2 SD Negeri 1 Labuhan Ratu Tahun Ajaran 2014/2015}, author = {1113053058 Ira Dwi Ananda}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/10468/}, abstract = {ABSTRAK Kurangnya cara belajar siswa, kedisiplinan siswa yang kurang dalam belajar, kurangnya kecakapan guru dalam memilih metode belajar, media, alat dan sumber belajar sehingga prestasi murid masih rendah. Tujuan dalam penelitian ini Cara belajar dan kelengkapan sumber belajar secara bersama-sama dengan Prestasi Belajar IPS pada Siswa Kelas 2. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 2 SDN 01, sampel sebanyak 55 orang siswa dan teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari teknik analisis data menggunakan korelasi product moment untuk cara belajar diperoleh r hitung =0,581 lebih besar r tabel =0,266 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ada hubungan cara belajar dengan prestasi belajar IPS pada siswa kelas 2 di SD Negeri 1 Labuhan Ratu Tahun Ajaran 2014/2015. Untuk kelengkapan sumber belajar diperoleh r hitung =0,542 lebih besar r tabel =0,266 sehingga dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kelengkapan sumber belajar dengan prestasi belajar IPS pada Siswa Kelas 2 di SD Negeri 1 Labuhan Ratu Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015. Kata kunci : Cara Belajar, Kelengkapan Sumber Belajar, Prestasi Belajar} }