title: KEPADATAN POPULASI HAMA DAN MUSUH ALAMI PADA PERTANAMAN PADI (Oryza sativa L.) VARIETAS INPARI 10 YANG DIBUDIDAYAKAN SECARA PHT VERSUS KONVENSIONAL creator: Habib, Inggit Sagita subject: Pertanian ( Umum ) subject: Budidaya tanaman description: Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kepadatan populasi hama dan musuh alami pada pertanaman padi Varietas Inpari 10 yang dibudidayakan secara PHT dan Konvensional. Lahan berukuran 50x25m2 masing-masing ditanami padi yang dibudidayakan secara PHT dan konvensional. Pada masing- masing lahan diamati enam rumpun sampel yang diambil secara sistematis. Pengambilan data sejak 30 hst dan dilakukan seminggu sekali sampai 79 hst. Hasil penelitian menunjukan bahwa populasi hama yang didapatkan pada pertanaman padi secara PHT tidak berbeda nyata dengan konvensional (non-PHT). Populasi musuh alami yang didapatkan pada pertanaman PHT juga tidak berbeda nyata pada petak konvensional, kecuali ketika 30 hst pengamatan, populasi musuh alami pada petak PHT lebih tinggi dari pada petak konvensional (non-PHT). Kata Kunci: Padi Varietas Inpari 10, hama, musuh alami, PHT . publisher: Fakultas Pertanian date: 2014-02-11 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/2/BAB%201.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/3/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/4/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/5/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/6/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: archive identifier: http://digilib.unila.ac.id/1047/8/LAMPIRAN.zip identifier: Habib, Inggit Sagita (2014) KEPADATAN POPULASI HAMA DAN MUSUH ALAMI PADA PERTANAMAN PADI (Oryza sativa L.) VARIETAS INPARI 10 YANG DIBUDIDAYAKAN SECARA PHT VERSUS KONVENSIONAL. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/1047/