title: KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DAN STUDENT TEAM ACHIEVEDMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR creator: Isra Selvy Rolina, 1113031040 subject: LB Theory and practice of education description: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan dan peningkatan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Picture and Picture dan STAD pada materi Uang dan Perbankkan pada siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Populasi meliputi seluruh siswa kelas X SMA Negeri 15 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Melalui teknik cluster random sampling terpilih 2 sampel yaitu kelas X.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan pembelajaran dengan model Picture and Picture sedangkan kelas kontrol menggunakan model STAD. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan angket. Data dianalisis dengan menggunakan ANOVA dua jalan dan t-tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada kelas eksperimen diperoleh nilai tertinggi tes akhir 98 dan nilai terendah tes akhir 63 dengan rata-rata 79,50. Kelas kontrol yang memperoleh nilai tertinggi tes akhir 96 dan nilai terendah tes akhir 60 dengan rata-rata 73,75. Hasil uji kelas eksperimen sebesar 0,527 sedangkan pada kelas kontrol sebesar 0,412. Hal ini menunjukkan pembelajaran dengan model Picture and Picture lebih baik dari pada model STAD dalam meningkatkan hasil belajar. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Picture and Picture, STAD. publisher: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan date: 2015-06-04 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/1/ABSTRAK.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/2/COVER%20DALAM.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/4/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/19/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/7/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/3/RIWAYAT%20HIDUP.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/5/PERSEMBAHAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/6/MOTO.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/8/SANWACANA.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/9/DAFTAR%20ISI.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/11/DAFTAR%20TABEL.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/10/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/12/DAFTAR%20GAMBAR.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/13/BAB%20I.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/14/BAB%20II.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/20/BAB%20III.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/16/BAB%20IV.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/21/BAB%20V.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/10483/18/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf identifier: Isra Selvy Rolina, 1113031040 (2015) KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE PICTURE AND PICTURE DAN STUDENT TEAM ACHIEVEDMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. relation: http://digilib.unila.ac.id/10483/