%A 1113054052 Rizky Adinda Darmawan %T PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DISCOVERY TERHADAP PENGEMBANGAN KONSEP SAINS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK PKK 3 KARANG REJO METRO UTARA TP 2014/2015 %X ABSTRAK PENGARUH AKTIVITAS PENGGUNAAN METODE DISCOVERY TERHADAP PENGEMBANGAN KONSEP SAINS ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK PKK 3 KARANG REJO METRO UTARA TP 2014/2015 OLEH RIZKY ADINDA DARMAWAN Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pengembangan konsep sains pada anak usia 4-5 tahun Di TK PKK 3 Karang Rejo Metro Utara Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh aktivitas penggunaan metode discovery terhadap pengembangan konsep sains anak. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pretest-posttest control group design untuk melihat pengaruh aktivitas metode discovery sebagai variabel bebas (X) terhadap pengembangan konsep sains anak sebagai variabel terikat (Y). Data hasil observasi dianalisis menggunakan rumus regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara aktivitas metode discovery terhadap pengembangan konsep sains anak usia 4-5 tahun di TK PKK 3 Karang Rejo Metro Utara Tahun Ajaran 2014/2015. Kata Kunci: Aktivitas, Metode Discovery dan Pengembangan Konsep Sains. %C Universitas Lampung %D 2015 %I Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan %L eprints10511