TY - GEN CY - Universitas Lampung ID - eprints1054 UR - http://digilib.unila.ac.id/1054/ A1 - Amirudin (Alm), Herawati Y1 - 2013/08/17/ N2 - Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar geografi antara siswa kelas X SMA Negeri 2 Tegineneng Tahun Pelajaran 2012-2013 yang menggunakan model pembelajaran snowball throwing dengan talking stick. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah prestasi belajar siswa yang diajar dengan model snowball throwing dan model talking stick. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan observasi. Analisa data dan uji hipotesis dilakukan dengan uji t. Berdasarkan hasil pengolahan data, hasil penelitian ini menunjukan bahwa, rata-rata prestasi belajar geografi siswa yang diajar dengan menggunakan model talking stick lebih tinggi daripada rata-rata prestasi belajar geografi siswa yang diajar dengan menggunakan model snowball throwing. Kata kunci : prestasi belajar geografi, model snowball throwing, talking stick. PB - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan TI - PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR ANTARA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING DAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 TEGINENENG TAHUN PELAJARAN 2012-2013 AV - restricted ER -