?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL%0D%0ATEACHING+AND+LEARNING+TERHADAP+MOTIVASI%0D%0ABELAJAR+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMK%0D%0AGAJAH+MADA+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+AJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Indra+Fitri+Yuliana%2C+1113033028&rft.subject=LA+History+of+education&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=Model+pembelajaran+Contextual+Teaching+And+Learning+(CTL)+merupakan+salah%0D%0Asatu+model+pembelajaran+kontekstual+yang+dalam+pelaksanaannya+banyak%0D%0Amelibatkan+peran+siswa+dalam+proses+pembelajaran.+Selama+proses+pembelajaran%2C%0D%0Asiswa+dilibatkan+langsung+untuk+dapat+menemukan+hubungan+antara+materi+yang%0D%0Adipelajari+dengan+situasi+kehidupan+nyata%2C+artinya+siswa+dituntut+untuk+dapat%0D%0Amenangkap+hubungan+antara+pengalaman+belajar+di+sekolah+dengan+kehidupan%0D%0Anyata.+Hal+ini+sangat+penting%2C+sebab+dengan+dapat+mengkorelasikan+materi+yang%0D%0Aditemukan+dengan+kehidupan+nyata%2C+materi+yang+dipelajari+akan+tertanan+erat%0D%0Adalam+memori+siswa%2C+sehingga+tidak+akan+mudah+dilupakan.%0D%0ARumusan+masalah+dalam+penelitian+ini+adalah+Apakah+ada+pengaruh+yang%0D%0Asignifikan+model+pembelajaran+Contextual+Teaching+And+Learning+(CTL+terhadap%0D%0Apeningkatan+motivasi+belajar+sejarah+siswa+dan+sejauh+mana+taraf+signifikansi%0D%0Apengaruh+model+pembelajaran+Contextual+Teaching+and+Learning+(CTL)+terhadap%0D%0Apeningkatan+motivasi+belajar+sejarah+siswa+kelas+X.+Tujuan+penelitian+adalah%0D%0Auntuk+mengetahui+pengaruh+yang+signifikan+model+pembelajaran+Contextual%0D%0ATeaching+and+Learning+(CTL)+dalam+kegiatan+pembelajaran+terhadap+peningkatan%0D%0Amotivasi+belajar+siswa+dan+untuk+mengetahui+tingkat+signifikan+pengaruh+model%0D%0Apembelajaran+Contextual+Teaching+and+Learning+(CTL)+terhadap+motivasi+belajar%0D%0Asejarah+siswa+kelas+X+.+Penelitian+ini+menggunakan+teknik+analisis+data+kuantitatif%0D%0Adengan+dilakukan+uji+hipotesis+normalitas+dan+uji+analisis+data+menggunakan+uji+t%0D%0Apaired+samples+test.%0D%0ABerdasarkan+hasil+analisis+data+secara+kuantitatif+menggunakan+uji+t+paired%0D%0Asamples+test+dapat+disimpulkan+bahwa+model+pembelajaran+Contextual+Teaching%0D%0AAnd+Learning+(CTL)+berpengaruh+yang+signifikan+terhadap+peningkatan+motivasi%0D%0Abelajar+siswa+pada+pembelajaran+sejarah+kelas+X+SMK+Gajah+Mada.%0D%0ATaraf+signifikan+model+ini+sesuai+dengan+tabel+yang+dijadikan+pedoman+untuk%0D%0Amemberikan+intepretasi+terhadap+koefiesien+korelasi+menurut+pendapat+Sugiyono%0D%0Aadalah+sebesar+0%2C48+yang+berarti+cukup+kuat.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-06-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F7%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F6%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F5%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F3%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F4%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F9%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F8%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F14%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Indra+Fitri+Yuliana%2C+1113033028++(2015)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+CONTEXTUAL+TEACHING+AND+LEARNING+TERHADAP+MOTIVASI+BELAJAR+SEJARAH+SISWA+KELAS+X+SMK+GAJAH+MADA+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+AJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10650%2F