?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGEMBANGAN+LKS+TEMA+KALOR+DAN+PERPINDAHANNYA+DENGAN+SCIENTIFIC+APPROACH+UNTUK+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KREATIF+SISWA&rft.creator=Rara+Novita%2C+1113022047&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0ALembar+kerja+siswa+yang+digunakan+di+sekolah+pada+umumnya+masih+menekankan+dalam+aspek+pengetahuan+atau+penguasaan+konsep+materi+saja%2C+sedangkan+aspek+keterampilan+belum+sepenuhnya+dikembangkan.+Berdasarkan+hasil+angket+analisis+kebutuhan+guru+dan+siswa+di+SMP+Negeri+2+Pesisir+Tengah+bahwa+diperlukannya+LKS+dengan+scientific+approach+untuk+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kreatif+siswa+ini+bertujuan+agar+membantu+siswa+berpikir+secara+aktif+dan+kritis+sehingga+memunculkan+ide+baru+atau+kreativitas+yang+ada+didalam+diri+siswa.+Kondisi+ini+yang+melatarbelakangi+untuk+melakukan+pengembangan+LKS+dengan+scientific+approach+untuk+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kreatif+siswa.%0D%0AMetode+penelitian+pengembangan+ini+menggunakan+Research+and+Development.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+(1)+menghasilkan+produk+LKS%3B+(2)+mengetahui+kemenarikan+dan+kemudahan+LKS+serta+(3)+mengetahui+efektifitas+LKS.%0D%0ARara+Novita%0D%0ATahap+pengembangan+ini+adalah%3A+(1)+analisis+kebutuhan%2C+(2)+identifikasi+sumber+daya%2C+(3)+identifikasi+spesifikasi+produk%2C+(4)+pengembangan+produk%2C+(5)+uji+internal%2C+(6)+uji+eksternal%2C+dan+(7)+produksi.+Tahap+uji+internal+melalui+uji+ahli+desain+dan+uji+ahli+materi+diperoleh+bahwa+produk+telah+layak+digunakan.+Sedangkan+untuk+tahap+uji+eksternal+dilakukan+di+SMP+Negeri+2+Pesisir+Tengah+melalui+tahap+uji+satu+lawan+satu+dengan+jumlah+3+siswa+dan+uji+kelompok+kecil+pada+kelas+VII-C+dengan+jumlah+34+siswa.%0D%0AKemenarikan+produk+LKS+memperoleh+nilai+3%2C37+dengan+kategori+sangat+menarik+pada+uji+satu+lawan+satu+dan+nilai+3%2C27+dengan+kategori+sangat+menarik+pada+uji+kelompok+kecil.+Kemudahan+produk+LKS+memperoleh+nilai+3%2C42+dengan+kategori+sangat+mudah+pada+uji+satu+lawan+satu+dan+3%2C11+dengan+kategori+mudah+pada+uji+kelompok+kecil.+Keefektifan+produk+pada+penilaian+pengetahuan+diperoleh+nilai+rata-rata+keterampilan+berpikir+kreatif+siswa+sebelum+menggunakan+LKS+mencapai+39%2C85%25+dengan+kategori+kurang+kreatif+kemudian+setelah+menggunakan+LKS+rata-rata+keterampilan+berpikir+kreatif+siswa+mencapai+82%2C94%25+dengan+kategori+kreatif.+Nilai+gain+yang+diperoleh+yaitu+0%2C71+dengan+kategori+tinggi+dan+persentasenya+71%2C78%25.+Hasil+perolehan+siswa+setelah+menggunakan+LKS+akan+dibandingkan+dengan+KKM+yang+telah+di+tetapkan.+Hasil+yang+diperoleh+sebesar+79%2C41%25+siswa+dikatakan+tuntas+dalam+mencapai+KKM.+Persentase+hasil+tersebut+menyatakan+bahwa+produk+LKS+sudah+efektif+digunakan+untuk+meningkatkan+keterampilan+berpikir+kreatif+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+LKS%2C+scientific+approach+dan+keterampilan+berpikir+kreatif.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-06-22&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F7%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F4%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F5%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F10%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F9%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F14%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F15%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F18%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F19%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F16%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F17%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Rara+Novita%2C+1113022047++(2015)+PENGEMBANGAN+LKS+TEMA+KALOR+DAN+PERPINDAHANNYA+DENGAN+SCIENTIFIC+APPROACH+UNTUK+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+BERPIKIR+KREATIF+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10676%2F