?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENERAPAN+ONGOING+ASSESSMENT+DENGAN+FEEDBACK%0D%0ADAN+TANPA+FEEDBACK+MENGGUNAKAN+FLASH+CARD%0D%0ATERHADAP+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SISWA&rft.creator=Inayah+Rahmawati%2C+1113022025&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QC+Physics&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AOngoing+assessment+dilakukan+untuk+mengetahui+tingkat+kemampuan+siswa+dan+membantu+meningkatkan+performa+siswa+selanjutnya.+Salah+satu+aktivitas+yang+dapat+dilakukan+dalam+ongoing+assessment+adalah+pemberian+feedback.+Feedback+diberikan+dengan+tujuan+untuk+memberikan+informasi+tentang+hasil+upaya+belajar+siswa.+Pada+pelaksanaannya+siswa+diberikan+soal+ongoing+assessment+berupa+soal+pilihan+jamak%2C+kemudian+siswa+menjawab+menggunakan+flash+card+selanjutnya+siswa+diberikan+feedback+pada+kelas+eksperimen+dan+tidak+diberikan+feedback+pada+kelas+kontrol.+Feedback+diberikan+dengan+cara+mengarahkan+siswa+dan+memberikan+petunjuk+dalam+mengoreksi+jawabannya+hingga+siswa+menemukan+jawaban+yang+benar.%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+perbedaan+rata-rata+hasil+belajar+fisika+siswa+pada+penerapan+ongoing+assessment+dengan+feedback+dan+tanpa+feedback.+Desain+eksperimen+pada+penelitian+ini+menggunakan+bentuk+Pre-Eksperimental+Design+dengan+tipe+One+Group+Pretest-Posttest+Design.+Teknik+analisis+data+hasil%0D%0AInayah+Rahmawati%0D%0Abelajar+siswa+menggunakan+skor+N-gain+sedangkan+pengujian+hipotesis+menggunakan+uji+Independent+Sample+T+Test.%0D%0ATerdapat+perbedaan+hasil+belajar+fisika+siswa+setelah+penerapan+ongoing+assessment+dengan+feedback+dan+tanpa+feedback.+Rata-rata+hasil+belajar+fisika+siswa+pada+kelas+yang+diberikan+feedback+sebesar+66%2C9+sedangkan+pada+kelas+yang+tidak+diberikan+feedback+sebesar+57%2C1.+Peningkatan+hasil+belajar+fisika+siswa+setelah+penerapan+ongoing+assessment+dengan+feedback+sebesar+30%2C9+dengan+nilai+N-gain+sebesar+0%2C47+(kategori+sedang).+Peningkatan+hasil+belajar+fisika+siswa+setelah+penerapan+ongoing+assessment+tanpa+feedback+sebesar+14%2C9+dengan+nilai+N-gain+sebesar+0%2C23+(kategori+rendah).+Hasil+tersebut+menunjukkan+bahwa+penerapan+ongoing+assessment+dengan+feedback+lebih+efektif+digunakan+untuk+meningkatkan+hasil+belajar+fisika+siswa.%0D%0AKata+kunci+%3A+feedback%2C+flash+card%2C+hasil+belajar%2C+ongoing+assessment&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-06-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F9%2FSANWANCANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F11%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F18%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F21%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F22%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F16%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Inayah+Rahmawati%2C+1113022025++(2015)+PENERAPAN+ONGOING+ASSESSMENT+DENGAN+FEEDBACK+DAN+TANPA+FEEDBACK+MENGGUNAKAN+FLASH+CARD+TERHADAP+HASIL+BELAJAR+FISIKA+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10742%2F