?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=Pengaruh+Penggunaan+Model+Pembelajaran+Problem+Solving+terhadap%0D%0AKemampuan+Berargumentasi+Siswa+dan+Hasil+Belajar%0D%0A(Studi+Eksperimen+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung%0D%0ATahun+Pelajaran+2014%2F2015+pada+Materi+Pokok+Peran+Manusia+dalam%0D%0APengelolaan+Lingkungan+untuk+Mengatasi+Pencemaran+dan+Kerusakan%0D%0ALingkungan)&rft.creator=Wirdona+Yunisa%2C+1113024072&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.subject=QH301+Biology&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0AHasil+observasi+pada+siswa+kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung%0D%0Amenunjukkan+bahwa+pembelajaran+belum+melatih+kemampuan+berargumentasi%0D%0Adan+hasil+belajar+siswa+masih+rendah.+Oleh+karena+itu%2C+diperlukan+solusi+untuk%0D%0Amelatih+kemampuan+berargumentasi+dan+meningkatkan+hasil+belajar+siswa.+Salah%0D%0Asatu+alternatifnya+adalah+dengan+menggunakan+model+pembelajaran+Problem%0D%0ASolving.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+Problem%0D%0ASolving+terhadap+kemampuan+berargumentasi+siswa+dan+hasil+belajar+siswa.%0D%0APenelitian+ini+merupakan+kuasi+eksperimental+dengan+desai+prestest+postest+nonequivalent.%0D%0ASampel+penelitian+adalah+siswa+kelas+VIIA+dan+kelas+VIIB+yang+dipilih%0D%0Adari+populasi+menggunakan+teknik+purpose+sampling.+Data+penelitian+ini+berupa%0D%0Adata+kualitatif+dan+kuantitatif.+Data+kualitatif+berupa+data+kemampuan%0D%0Aberargumentasi+tertulis+siswa+dan+tanggapan+siswa+terhadap+model+pembelajaran%0D%0AProblem+Solving+yang+dianalisa+secara+deskriptif.+Data+kuantitatif+berupa+data%0D%0Ahasil+belajar+siswa+yang+diperoleh+dari+nilai+pretest%2C+postes%2C+dan+N-gain+yang%0D%0Adianalisis+secara+statistik+menggunakan+Uji+T.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+bahwa+model+pembelajaran+Problem+Solving%0D%0Amampu+meningkatkan+kemampuan+berargumentasi+siswa+dengan+rata-rata%0D%0Akemampuan+berargumentasi+siswa+sebesar+51%2C4+dengan+kriteria+%E2%80%9Ccukup%E2%80%9D.+Rata-rata%0D%0Akemampuan+siswa+pada+indikator+claim+sebesar+89%2C4+dengan+kriteria+%E2%80%9Csangat%0D%0Abaik%E2%80%9D%2C+pada+indikator+data%2Fground+sebesar+84%2C75%25+dengan+kriteria+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D%2C+pada%0D%0Aindikator+warrant+sebesar+82%2C3+dengan+kriteria+%E2%80%9Cbaik%E2%80%9D%2C+pada+indikator+rebuttal%0D%0Asebesar+0%2C77%25+dengan+kriteria+%E2%80%9Ckurang%E2%80%9D%2C+dan+pada+indikator+backing+sebesar+0%0D%0Adengan+kriteria+%E2%80%9Ckurang%E2%80%9D.+Disamping+itu%2C+model+pembelajaran+Problem+Solving%0D%0Amampu+meningkatkan+hasil+belajar+siswa+dengan+rata-rata+N-gain+sebesar+51%2C9.%0D%0ASelain+itu%2C+semua+siswa+memberikan+tanggapan+positif+terhadap+model%0D%0Apembelajaran+Problem+Solving.+Dengan+demikian%2C+penggunaan+model%0D%0Apembelajaran+Problem+Solving+berpengaruh+dalam+meningkatkan+kemampuan%0D%0Aberargumentasi+dan+hasil+belajar+siswa.%0D%0AKata+kunci%3A+problem+solving%2C+hasil+belajar%2C+kemampuan+berargumentasi&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2015-06-25&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F18%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F1%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F11%2FLEMBAR%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F9%2FLEMBAR%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F4%2FLEMBAR%2520PERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F2%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F6%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F3%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F5%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F8%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F10%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F19%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F12%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F13%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F20%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F21%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F22%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F15%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Wirdona+Yunisa%2C+1113024072++(2015)+Pengaruh+Penggunaan+Model+Pembelajaran+Problem+Solving+terhadap+Kemampuan+Berargumentasi+Siswa+dan+Hasil+Belajar+(Studi+Eksperimen+pada+Siswa+Kelas+VII+SMP+Negeri+19+Bandar+Lampung+Tahun+Pelajaran+2014%2F2015+pada+Materi+Pokok+Peran+Manusia+dalam+Pengelolaan+Lingkungan+untuk+Mengatasi+Pencemaran+dan+Kerusakan+Lingkungan).++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F10786%2F